Pimpin Apel Bersama Koordinator BPP, Kadis TPHP Bone: Kerja Ibadah, Kerja Ikhlas

  • Bagikan

BONE, RADARBONE ID--Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman memimpin apel bersama koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di 27 kecamatan.

Apel berlangsung di halaman kantor Dinas TPHP Bone, Senin 19 Juni 2023.

Pada kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada penyuluh PPPK yang memasuki masa purna bakti.

Kadis TPHP Bone pada apel tersebut menekankan agar seluruh koordinator penyuluh bekerja inovatif. "Paling penting, kerja ibadah, kerja ikhlas. Makanya harus ada inisiatif, harus ada inovasi. Penyuluh harus terus berpikir bagaimana meningkatkan produksi pertanian untuk kesejahteraan petani kita," kata Andi Asman.

Kakak kandung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman itu menegaskan, penyuluh harus berperan aktif membangun sektor pertanian, mendorong masyarakat menjadi hidup lebih mandiri.

"Tolong teman-teman penyuluh agar dorong kemandirian petani dibawah. Terutama mandiri benih. Tolong ini menjadi penegasan kami. Teman-teman penyuluh semua, bagaimana kita menginisiasi, berinovasi. Arahkan petani masuk ke KUR, arahkan petani masuk ke dana desa. Jangan hanya bekerja sesuai program saja, tetapi harus ada inovasi. Harus terus berpikir bagaimana sektor pertanian kita bisa meningkat, petani kita sejahtera. Sekali lagi saya minta teman-teman penyuluh kreatif," tegasnya.

Ia menegaskan, tahun ini sistemnya harus sukarela.

"Sesekali berfikir mengunakan hati nurani yang ikhlas. Tahun ini bekerja ibadah, bekerja ikhlas. Kalau tidak ada akar, rotan pun jadi. Paling penting juga jaga keselamatan bekerja. Saya juga mau program IP400 ini terus ditingkatkan," tutupnya.

*
.

  • Bagikan