Jelang Pleno DPT, Bawaslu Bone Dorong Kualitas Data Pemilih

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Koordinator Divisi P2H Bawaslu Kabupaten Bone, M Alwi menghadiri rapat koordinasi pra pleno rekapitulasi dan penetepan Daftar Pemilu Tetap (DPT) tingkat Kabupaten Bone Pemilu Tahun 2024, yang diadakan oleh KPU Kabupaten Bone di Hotel Helios, Selasa 20 Juni 2023.

Dalam kesempatan itu Koordiv. P2H, Alwi menegaskan, giat ini betujuan untuk mempermudah dalam sinkronisasi data, tapi tidak untuk melakukan permufakatan data.

"Kami mendorong satu simpulan data dari hasil pengawasan patroli kawal hak pilih yang telah dilaksanakan teman-teman Panwaslu Kecamatan di lapangan," ungkapnya, Selasa, 20 Juni 2023.

Alwi juga berharap kepada seluruh PPK, agar semua saran perbaikan dari Panwaslu Kecamatan sudah dintindak lanjuti berdasarkan peraturan perundang-undangan.

"Hal ini bertujuan untuk memastikan seluruh masyarakat kabupaten Bone yang memang sudah bisa memilih bahwa bisa dipastikan terdaftar dalam DPT," jelasnya

Untuk diketahu bersama, giat ini juga dihadiri oleh Koordiv. Penanganan Pelanggaran dan Datin M. Ridwan Huzaifah, bersama dengan Staf P2H Bawaslu Kabupaten Bone, serta PPK Divisi Datin Se-Kabupaten Bone.

  • Bagikan