311 Sertifikat Gratis Diserahkan Bupati Indah di Desa Sassa

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID– Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kembali menyerahkan sertifikat tanah kepada warga transmigrasi.

Kali ini Sebanyak 311 Sertifikat tanah di serahkan kepada masyarakat UPT Buso Desa Sassa, Kecamatan Baebunta, pada program redistribusi tanah tahun 2022, Minggu 25 Juni 2023.

IDP sapaan akrab Bupati Luwu Utara menuturkan bahwa pada program Redistribusi tanah tahun 2022 ada 1189 khusus lahan transmigrasi dan 311 di antaranya di UPT Buso.

Tidak hanya itu, untuk tahun ini khusus di desa sassa ada juga progran pensertifikatan sawit rakyat sebanyak 98 lokasi, Kita berharap Semua desa termasuk desa sassa agar yang belum disertifitakan juga bisa di usulkan.

Selamat untuk seluruh warga buso yang scra resmi menerima sertifikatnya, hal ini menandakan di mana Status kepemilikan lahan telah Legal yang dibuktikan dengan sertifikat,”Ucap Bupati Perempuan pertama di sulsel ini.

Indah menyebutkan, sertifikat yang kita miliki ini dapat digunakan untuk pengembangan usaha.

“Boleh disekolahkan di lembaga keuangan dan perbankan asal jangan melalui pinjol, kita memiliki program bantuan Usaha Ultra Mikro kerjasama dengan PIP, dimana Pemda yang tanggung bunganya dan ini sudah tahun kedua program berjalan,”Tuturnya.

Kita berharap program pemerintah betul-betul bisa bermanfaat untuk masyarakat.
“Negara hadir untuk dua hal, Pertama untuk memberi rasa aman dan kesejahteraan,”imbuhnya.

Pesan saya selaku pemerintah, jika membutuhkan modal sertifikat yang kita miliki Jangan titipkan kepada lembaga yang tidak memiliki ijin resmi, serta yang terakhir tolong bayar pajak, dengan bayar pajak, kita membantu pembangunan di daerah,”Tutupnya

  • Bagikan