Komitmen Tumbuhkan Sektor Pariwisata, Bupati Indah Raih Penghargaan Menpar

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menerima piagam penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Rabu (12/07/2023)

Ada tujuh desa wisata di Sulawesi Selatan yang mendapat piagam penghargaan, salah satunya Desa Wisata Rinding Allo, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara. Penghargaan itu diserahkan langsung Sandiaga Uno kepada Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani di kawasan Desa Wisata Lantebung Makassar.

" Kita semua berharap desa wisata ini juga berdampak langsung pada perekonomian masyarakat dan juga bisa membuka lapangan lapangan kerja baru" kata Sandiaga Uno.

Karena lanjut Sandi, tujuan dari diselenggarakan nya Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) ini selain untuk mendongkrak kunjungan wisata juga bertujuan untuk menciptakan kesadaran wisata para pelaku usaha dan industri pariwisata ekonomi kreatif.

" Dari seluruh provinsi, Sulawesi Selatan pesertanya paling banyak di ADWI ini. Saya percaya kedepan akan muncul desa desa yang memiliki pariwisata yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan di Luwu Utara, Desa Wisata Rinding Allo menjadi salah satu objek wisata yang populer dan banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah.

" Desa wisata ini hadir juga berkat dukungan dan partisipasi masyarakat setempat yang ikut membatu pemerintah menata, menjaga kawasan wisata Rinding Allo ini," ungkap Indah.

Masuknya Rinding Allo sebagai salah satu dari wisata terbaik di Indonesia dalam ajang ADWI, Indah berharap ini menjadi penyemangat pemerintah dan masyarakat untuk terus menciptakan kawasan wisata baru khususnya di Luwu Utara.

" Di Luwu Utara ada banyak spot wisata, mulai wisata yang ada di wilayah pesisir hingga ke wilayah pegunungan. Ayok ke Luwu Utara," tutup istri Anggota DPR RI Muhammad Fauzi itu. (*)

  • Bagikan