Buka Job Fair, Bupati Indah Tegaskan Agar Prioritaskan Pekerja Lokal

  • Bagikan

Luwu Utara, RADARBONE.FAJAR.CO.ID– Sebanyak 15 perusahan ikut ambil bagian pada acara bursa kerja atau job fair yang di laksanakan oleh pemerintah kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Nampak ratusan orang memadati kegiatan yang di buka langsung oleh Bupati Luwu Utara, Jum’at 15/07/2023, di hotel elegant masamba.

Mengawali sambutannya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menjelaskan bahwa Kegiatan job fair ini merupakan agenda rutin yang di lakukan pemerintah kabupaten luwu utara.

“Job fair ini menjadi rutinitas yang dilakukan pemkab Luwu utara, Di mana pemerintah mencoba mempertemukan penyedia lapangan kerja dan para pencari kerja dengan harapan para pencari kerja dapat terserap,”ungkapnya.

Lebih lanjut Indah menuturkan Keluaran pendidikan setiap tahun semakin bertambah sementata lapangan pekerjaan tak sebanyak jumlah keluaran pendidikan yang ada ini yang menjadi PR bersama bagaimana kita menyiapkan SDM yang benar-benar siap berkompetensi dan juga siap kerja.

“Revolusi industri lambat laun akan terjadi. Bagaimana pergeseran dari penggunaan tenaga manusia ke tekhnologi tidak dapat di hindari, oleh sebab itu perlu mempersiapkan SDM kita yang benar-benar siap berkompetensi dan juga siap bekerja,”ujar Bupati perempuan pertama di sulsel ini.

Melalui kesempatan itu, indah juga menegaskan kepada perusahaan yang ada di wilayahnya untuk mengutamakan pekerja lokal.

“Saya ingatkan bahwa prioritaskan pekerja lokal jika ada penerimaan, jangan main-main soal ini, hanya itu yang kami minta bagaimana dapat menyerap pekerja lokal, sehingga tercipta kesejahteraan bagai masyarakat,”Tegas Isteri dari anggota DPR RI komisi V abang fauzi.

Terakhir ia berharap Kegiatan ini benar-benar di manfaatkan. Kepada penyedia kami ucapkan terima kasih karena mengambil bagian pada job fair kali ini,”Tutupnya.

  • Bagikan