Kolaborasi Baznas Bone dan Kodim Bone Cegah Stunting di Amali

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Dalam rangka pencegahan stunting, Baznas Bone dan Kodim 1407/Bone bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Amali serta UPT Puskesmas Kecamatan Amali melaksanakan Kegiatan Posyandu dan sosialisasi pencegahan stunting dan penyerahan bantuan di Desa Laponrong Kec. Amali.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Baznas Bone dan Forkopimcam yang telah rutin dilaksanakan dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Bone.

Sebanyak 50 balita dari beberapa desa di Kecamatan Amali mendapat pemeriksaan kesehatan serta paket makanan bergizi sebagai upaya menekan angka stunting di wilayah itu.

WK III BAZNAS BONE Haryani, S.Ag.M.H. dalam sambutannya menyampaikan, program pencegahan stunting adalah salah satu program Baznas Bone di Bidang Kesehatan yang menyasar ibu dan balita kurang mampu.

"Bantuan ini bersumber dari dana zakat masyarakat, untuk itu kami mengimbau masyarakat untuk berzakat dan berinfak melalui Baznas Bone agar program seperti ini senantiasa kita laksanakan secara masif bahkan sampai ke pelosok Kabupaten Bone," tambah H.Ihsan Abdullah, WK IV BAZNAS BONE.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kap. Inf. Muh. Arsyad mewakili DANDIM 1407/BONE, Iptu muh. Arif S.H kapolsek Amali, Camat diwakili Sitti Aisyah,S.E, Danramil Ulaweng Kap.Inf. H. Jumadi, Lurah Mampotu Amirdin, Hj. Fattmawati.S.Kep.Ns.M.Kes UPT PUSKESMAS Taretta, H.Baharuddin Kades Laponrong, Kepala Kua Amali Abdul Kalam, S.Ag., Babinsa Serda Sumardi, serta Briptu Andi Rivaldy Bhabinkantibmas Laponrong.

  • Bagikan