Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Program Pangdam XIV Hasanuddin Tekan Inflasi

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Dr Bahtiar Baharuddin mengaku terkejut dan bangga pada Kodam XIV Hasanuddin telah melakukan langkah-langkah konkrit terhadap inflasi di Sulawesi Selatanm, hal itu diutarakan saat pasca pertemuan dengan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santosom diruang kerjanya, Kamis, 7 September 2023.

“Pak Totok Imam Santoso ini ternyata telah melakukan upaya menekan laju inflasi di Sulawesi Selatan dan hal itu membuat saya terkejut dan bangga atas kinerja Pangdam XIV Hasanuddin”, ujar Bahtiar Baharuddin saat ditemui awak media.

Menurutnya, ada beberapa program – program unggulan yang patut diapresiasi seperti penanaman polybag dan bioflok, serta pemanfaatan lahan tidur sebagai upaya penanganan Inflasi. Kemudian penurunan angka stunting, memberikan layanan Nakes door to door kepada masyarakat dan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Selain beberapa program unggulan yang patut diapresiasi, Pak Totok juga telah menyiapkan lahan untuk mengatasi dampak el nino nantinya lahan tersebut akan dbuat sumur buatan agar dapat meminimalisir kekeringan didaerah yang terdampak el nino dalam beberapa bulan kedepan”, paparnya.

Bisa dibayangkan jika seluruh TNI sejajaran Kodam XIV Hasanuddin menanam cabe dihalaman rumah masing – masing atau lahan milik TNI maka boleh dipastikan program unggulan ini dapat mengatasi inflasi di Sulawesi Selatan dan sekitarnya, terlebih daerah ini juga surprus beras, imbuhnya.

Padahal, Kata Dia, langkah pertama yang mesti dipastikan saat menjabat Gubernur Sulsel adalah mengkordinasikan tahapan kepemiluan, menekan inflasi, mencegah stunting, serta mengatasi dampak cuaca ektrim hal ini sesuai amanat Presiden Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, terang Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Selanjutnya Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Dr Totok Imam Santoso juga merasa surprise dan tidak menyangka beliau ini baru dilantik sebagai PJ Gubernur Sulsel berkunjung ke kami dan patut apresiasi yang tinggi kepada Gubernur atas kepedulian kepada kita.

“Kami sangat surprise kehadiran PJ Gubernur Sulsel dan patut diapresiasi yang tinggi pasca dilantik beliau mengunjungi kami, serta dukungan atas program unggulan yang telah kami laksanakan”, jelasnya.

Orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini pun menjelaskan mengenai kesiapan jajarannya dalam rangka mendukung dan menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi mendatang, beliau mengungkapkan bahwa pihaknya telah membentuk Posko dalam rangka mengamankan Pemilu 2024, yang dibangun di seluruh Korem dan Kodim.

Selain itu, jajarannya pun telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan memasang banner himbauan netralitas TNI, serta dalam waktu dekat direncanakan akan melaksanakan latihan bersama dengan unsur terkait dalam hal persiapan menghadapi berbagai kemungkinan permasalahan yang terjadi di wilayahnya.

*

  • Bagikan