Penguatan Remaja Ala KKN IAIN Bone Posko Lebbae

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Mahasiswa KKN IAIN Bone posko Desa Lebbae Kecamatan Ajangale sukses menyelenggarakan kegiatan upaya Penguatan Ketahanan Remaa. Giat ini mengusung tema "Menjemput Generasi Desa Lebbae yang Berkualitas dan Terencana"

Daynul Haq selaku Kordes menuturkan "Kegiatan sosialisasi ini menjadi salah satu program unggulan dari kami guna mendukung tercapainya generasi muda desa Lebbae yang berkualitas dan terencana"

Kepala UPT SMPN 4 Ajangale merespon baik sekaligus berterima kasih atas Kegiatan mahasiswa ini yang diselenggarakan untuk memberikan edukasi kepada siswa (i) SMPN 4 Ajangale.

Yang membawakan materi dalam sosialisasi ini, yakni Mahasiswa KKN itu sendiri, Daynul Haq & Fajriah Inayati (keduanya mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam) dan Nikmawati (mahasiswa program studi Ekonomi Syariah). Adapun materi yang diberikan meliputi Etika & Akhlak, Kepemimpinan, Life Skill dan Lima Transisi Kehidupan.

Dalam materinya, Fajriah Inayati mengungkapkan " Dalam menjalani hidup yang berkualitas, seorang remaja perlu memperhatikan penerapan pola hidup sehat, melanjutkan pendidikan, bekerja, serta merencanakan membangun keluarga dan berpartisipasi dalam lingkungan masyarakat "

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMPN 4 Ajangale dan diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas 7, 8 dan 9.

  • Bagikan