Baznas Bone Salurkan Bantuan Paket Konsumtif di Kajaolalliddong

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone menyalurkan bantuan paket konsumtif di Desa Kajolaliddong Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone.

Penerima bantuan Baznas kali ini diberikan kepada Hawang 43 tahun yang diserahkan langsung Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Bone Hariyani, S.Ag, M.H. Bid. Keuangan dan Pelaporan bersama Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Bone Rusmin Igho, S.H di dampingi kepala Desa Kajolaliddong Muh.Rusli

Diketahui, Hawang 43 tahun tinggal sebatang kara. Umurnya tidak muda lagi dan sudah sakit-sakitan, sudah 25 tahun pisah hidup dengan suaminya. Hawang juga memiliki 2 anak namun sudah lama meninggal.

Hawang sudah bertahun-tahun tinggal dirumahnya yang berukuran sederhana, dengan kondisi dinding rumahnya kayu sudah rapuh dimakan rayap, maupun atapnya sudah bocor-bocor dari anyaman rumbia.

Bantuan tersebut salah satu program Baznas Kabupaten Bone yaitu Bone Menyantuni salah satunya ibu Hawang 43 tahun si penerima manfaat.

"Jadi sebelum mendapatkan bantuan Konsumtif sebelumnya terlebih dahulu dilakukan supervisi survei atau pengecekan untuk kelayakan mendapatkan bantuan," kata Wakil Ketua I Baznas Bone, Rusmin Igho.

Dana yang disalurkan dari zakat, ASN, Infak dan Sedekah, pengusaha, mau pun dari hasil bumi dan merupakan kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Alquran.

  • Bagikan