Bawaslu Bone Gelar Fasilitasi dan Pembinaan Pengawas Pemilu, Sasar Seluruh Panwascam

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Kecamatan menjadi kebutuhan penting yang harus atau sangat perlu dilaksanakan.

Penegasan ini disampaikan Anggota Bawaslu Bone, Kamrida saat membuka kegiatan fasilitasi dan pembinaan aparatur pengawas pemilu di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Tenete Riatang Timur, Kamis, 14 September 2023.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Bawaslu Kabupaten Bone Alwi juga menyampaikan bahwa fasilitasi dan pembinaan terhadap pengawas pemilu merupakan wujud dari kesiapan seluruh pengawas pemilu dalam menghadapi seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu serentak Tahun 2024.

"Panwaslu Kecamatan dan jajaran Sekretariat serta PKD harus terus meningkatkan kompetensi dan literasi dalam hal kepemiluan dengan terus membaca peraturan berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu terutama hal-hal yang mengatur tentang tugas dan wewenang pengawas pemilu agar nantinya dalam bertindak tidak salah mengambil keputusan. "Ungkap Alwi.

Lanjut Alwi, ia juga menyampaikan kepada Panwaslu Kecamatan dan Jajaranya agar tidak melalaikan tugas dan terus melakukan pencegahan dan sosialisasi kepadama masyarakat.

Mantan Ketua Bawaslu Kabupaten Bone Periode 2018 - 2023, Hj Jumria saat memberi materi pada kegiatan tersebut juga menyampaikan kepadan Panwaslu Kecamatan dan jajarannya untuk terus membagun komunikasi yang baik dengan pihak internal maupun eksternal yang terkait.

"Membangun komunikasi yang baik adalah sebuh kunci yang paling tepat dalam meningkatkan kualitas lembaga dan kepercayaan publik. "Jelas Jumria.

  • Bagikan