Bantu Korban Banjir di Bone Utara, AAS Community Salurkan 800 Paket Sembako

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--AAS Community bergerak menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir di Bone Utara.

Sebanyak 800 paket bantuan berupa sembako, disalurkan dan diserahkan secara simbolis di Desa Lebongnge Kecamatan Cenrana, Senin 6 Mei 2024.

Bantuan tersebut, diserahkan langsung Ketua Dewan Kehormatan AAS Community Andi Asman Sulaiman didampingi koordinator AAS Community Kabupaten Bone, H Sucipto.

Andi Asman yang hadir di Desa Lebongnge terlihat dikerumuni warga. Masyarakat berebut hanya untuk salaman dan berfoto bersama kadis pertanian peraih tanda kehormatan Presiden RI tersebut.

Kepada RADARBONE.FAJAR.CO.ID, Andi Asman mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan wujud perhatian dari AAS Community terhadap warga yang tertimpa bencana.

"Selain di Lebongnge,, kita juga salurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Cakkeware, Awang Cenrana dan Ujung Tanah," ucapnya.

"Atas nama AAS Community saya selaku dewan kehormatan berharap agar bantuan ini sedikit banyaknya, bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak bencana," tambah Kadis Pertanian Kabupaten Bone tersebut.

Andi Asman juga berharap agar masyarakat yang tertimpa bencana bisa bersabar menghadapi ujian ini. Andi Asman juga berjanji akan memperjuangkan bantuan benih padi bagi warga yang sawahnya terendam air. Apalagi di Desa Lebongnge terdapat 500 hektar lahan persawahan yang terancam puso (Gagal Panen) akibat terendam banjir.

"Kita usulkan ke kementerian pertanian, 39 kelompok tani di Lebongnge untuk bantuan benih," tambahnya.

Kades Lebongnge, mengaku berterima kasih atas kepedulian AAS Community. "Terima kasih atas bantuannya puang, ini sangat membantu warga kami yang terdampak banjir," tukasnya.

  • Bagikan