Baznas Bone Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Cina

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone, yang diwakili Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Rusmin Igho, SH dan Wakil Ketua III Bidang Keuangan dan Pelaporan Ibu Haryani, S. Ag., MH memberikan bantuan kepada dua kepala keluarga korban kebakaran yang berada di Dusun Ula, Desa Kanco, Kecamatan Cina.

Musibah kebakaran tersebut terjadi pada Rabu sore 13 september 2023 di Dusun Ula. Berdasarkan data musibah kebakaran dari pihak Pemerintah Desa Kanco, ada 2 rumah rata dengan tanah.

Bantuan yang diberikan kepada 2 korban kebakaran terdiri dari perlengkapan mandi dan cuci, perlengkapan sholat, pakaian, sembako, beras, dan sejumlah uang tunai. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II dan turut hadir Arjam Beddu (Ketua BPD Desa Kanco), Muhammad Rusli (Kadus Ula), Kopda Ahmad Badaruddin (Babinsa Desa Kanco), Aipda A. Supriadi (Bhabinkamtibmas Desa Kanco), serta masyarakat setempat yang sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari BAZNAS Kabupaten Bone.

"Kedatangan kami disini tidak lain yaitu ingin meringankan sedikit beban korban dan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terkena musibah. Dan sekaligus meneruskan amanah dari para Muzakki dan Munfik yang telah menunaikan Zakat, Infaf, Sedekah (ZIS) melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone," katanya.

*

  • Bagikan