Hari Santri, BAZNAS Bone Salurkan Bantuan 2 Ton Beras dan 1000 Alquran ke Pondok Pesantren

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Dalam rangka memperingati hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023, BAZNAS Bone membagikan 2 ton beras dan 1000 Al-Qur-an untuk Pondok Pesantren Di Kabupaten Bone.

Penyerahan 1000 Paket Al-Qur'an dilakukan secara simbolis dalam upacara peringatan hari Santri di Lapangan Merdeka Kabupaten Bone.

Upacara ini diikuti oleh santri santriwati yang berasal dari 25 Pondok Pesantren Kabupaten Bone. Mengusung tema "Jihad Santri Jayakan Negeri" Jihad bukan hanya persoalan fisik tetapi mencakup memperkuat iman dan meningkatkan keilmuan untuk menjadi motor penggerak bangsa melalui tindakan dan akhlak dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Baznas Bone Drs. H. Zainal Abidin didampingi WK III BAZNAS Bone Haryani, S.Ag., MH bersama PJ Bupati Bone Drs. H. A. Islamuddin, MH dan seluruh FORKOPIMDA Kabupaten Bone menyerahkan secara simbolis Paket 1000 Al-Qur'an untuk santri.

"Sebagai salah satu program utama BAZNAS Kab. Bone yaitu Program Dakwah yang bertujuan meningkatkan ketakwaan masyarakat melalui Zakat, Penyerahan 1000 Paket Al-Qur'an ini kami berikan kepada Para Santri sebagai ujung tombak dalam menyiarkan islam Khususnya di Kabupaten Bone selain itu kami juga telah membagikan 2 ton lebih beras kepada pondok pesantren sebagai rangkaian peringatan hari santri ini," ungkap Ketua Baznas Bone.

  • Bagikan