Fraksi Gerindra dan BDP DPRD Bone Rombak AKD

  • Bagikan

Pasca Pelantikan PAW Pimpinan dan Anggota DPRD

WATAMPONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Dua fraksi di DPRD Bone, masing-masing Fraksi Gerindra dan Fraksi Bintang Demokrasi Perjuangan (BDP) merombak susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pasca pelantikan pengganti antar waktu (PAW) pimpinan dan Anggota DPRD Bone sisa masa jabatan 2019-2024.

Usulan perombakan AKD dibacakan langsung Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan usai pelantikan PAW pimpinan dan anggota DPRD Bone melalui rapat paripurna istimewa, Senin 22 Oktober 2023.

Adapun Fraksi Gerindra menunjuk Andi Purnamasari Amir selaku Ketua Fraksi Gerindra. Andi Cece sapaan akrab legislator dari dapil IV tersebut juga digeser dari Komisi IV ke Komisi II DPRD Bone.

Selain itu, juga ada perubahan di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bone. Fahri Rusli yang selama ini menjabat Ketua Bapemperda DPRD Bone, digeser ke badan anggaran. Sementara Justina yang baru dilantik, menempati Komisi IV DPRD Bone.

Fraksi BDP juga melakukan perombakan AKD. Umari yang baru dilantik menjabat Anggota DPRD Bone, diberi amanah mengisi posisiWakil Ketua Fraksi BDP. Umari juga ditempatkan di Komisi IV DPRD Bone.

Sementara Andi Akhiruddin yang sebelumnya menempati Komisi IV, digeser ke Komisi I DPRD Bone.
Termasuk perubahan di banggar, dimana Andi Muh Nur Pakki diplot ke badan anggaran.

"Saya ucapkan selamat kepada pimpinan dan anggota DPRD Bone yang dilantik. Kita berharap, amanah ini bisa dijalankan dengan sebaik mungkin," kata Irwandi Burhan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bone, Bustanil Arifin Amry menegaskan siap mengemban amanah tersebut. Ia menegaskan, kepentingan masyarakat yang diwakili menjadi prioritas.

"Saya akan berupaya dan bekerja keras memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya di dapil saya. Insya Allah amanah ini memang berat, tetapi kami akan jalankan tugas mulia ini demi kepentingan masyarakat banyak," tegasnya.

Hadir Pj Bupati Bone, HA Islamuddin, Ketua Pengadilan Negeri Watampone, Safri SH MH serta mewakili kapolres, dandim dan Kajari Bone.

  • Bagikan