Terima Kasih Andi Sudirman Sulaiman, Bantuan Keuangan Provinsi Sarana Pendukung Lumbung Pangan Nasional

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Bantuan keuangan provinsi yang disalurkan di era Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Kabupaten Bone seluruhnya sudah terserap.

Diketahui, sekitar Rp5,5 miliar lebih dana bantuan keuangan provinsi tahun 2022 disalurkan ke Bone yang sebagian besar berupa program fisik. Mulai boring atau sumur bor, embun, jalan tani, alsintan hingga pompa.

"Alhamdulillah, sudah tahap 100 persen PHO dan sudah kita lakukan penyerahan pekerjaan ke kelompok Tani," kata Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman kepada radarbone.fajar.co.id, Senin 24 Oktober 2023.

Asman mengaku, bantuan keuangan yang disalurkan terbukti mampu menopang kebutuhan air petani.

"Kemarau panjang masih ada air berarti ada sumber air kuat. Ini salah satu syarat penekanan untuk CPCLnya. Setelah ada usulan kita identifikasi melihat secara dekat," ucapnya.

Andi Asman juga mengaku, karena keterbatasan anggaran, maka penyaluran bantuan ini tetap mengedepankan skala prioritas.

"Tentu dengan jumlah usulan yang ada harus tepat sasaran kepada penerima manfaat dan harus dimanfaatkan secara berkelompok," ucapnya.

Petani dan Penyuluh lanjut Andi Asman sangat berterima kasih atas kepedulian Andi Sudirman Sulaiman semasa menjabat Gubernur Sulsel terhadap sektor pertanian, terutama di Bone.

"Terima kasih kepada bapak Andi Sudirman Sulaiman. Di era beliau menjabat gubernur, Bone mendapatkan bantuan keuangan termasuk beberapa OPD di Lingkup Kabupaten Bone yang jumlahnya miliaran rupiah," ucapnya.

"Alhamdulillah semoga tahun 2024 Bone kembali terbantukan keuangannya untuk mengakomodir program-program proritas lanjutan unrtuk pendukung lainnya utamanya kami di pertanian," tambahnya.

Andi Asman berharap, tahun 2024 Bone tetap mendapat kucuran bantuan keuangan untuk menunjang program prioritas pertanian yang sudah dicanangkan di tahun 2024.

"Harapan ini menjadi program yang manfaatnya jelas dan sudah menjadi hasil yang sangat jelas sabagai sarana pendukung untuk menjadi lumbung Nasional peraih 4 besar produksi 2022," tutupnya.

*

  • Bagikan