Dikomandoi Bahtiar Malla, Pesta Rakyat Polewali Berlangsung Semarak

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Pesta rakyat Polewali Kelurahan Polewali Kecamatan Tanete Riattang Barat berlangsung semarak. D

Dikomandoi politisi PDIP, H Bahtiar Malla, acara ini berlangsung sangat meriah dan digelar selama tiga hari, hingga malam penutupan Minggu 3 Desember 2023. Beragam lomba menyemarakkan pesta rakyat tersebut. Mulai dari lomba karaoke hingga lomba tradisional diantaranya sepak takraw dan lomba maressang ase (Memanggul Padi).

Juga pada malam penutupan, ditampilkan drama kolosal Lasaliu yang memukau para penonton. Termasuk Anggota DPR RI, H Samsu Niang yang hadir pada malam penutupan pesta rakyat tersebut.

Samsu Niang mengaku terkesima dan bangga dengan persatuan Masyarakat Polewali yang masih menjaga dan mempertahankan kearifan lokal.

"Saya terkesima dengan acara ini. Luar biasa Bapak Bahtiar Malla yang memprakarsai acara ini," kata politisi PDIP itu.

Ia juga memuji persatuan Masyarakat Kelurahan Polewali yang terus melestarikan budaya.

"Mudah2an kedepan kegiatan seperti bisa dibudayakan. Tokoh muda kita Bahtiar Malla, saya berharap kegiatan kearifan lokal ini bisa terus ditingkatkan," ucapnya.

Ketua DPC PDIP Bone yang juga Ketua Fraksi Bintang Demokrasi Perjuangan DPRD Bone, Bahtiar Malla juga mengaku bangga dengan persatuan Masyarakat Polewali sehingga pesta rakyat ini sukses digelar bahkan berlangsung semarak.

"Ini memang menjadi komitmen kami untuk merawat dan melestarikan tradisi budaya, menjaga kearifan lokal," kata Bahtiar Malla.

Anggota Komisi III DPRD Bone itu juga mengaku bangga atas kesediaan Anggota DPR RI H Samsu Niang hadir pada acara tersebut. Juga koleganya di DPRD Bone yang juga Ketua Komisi I DPRD Bone, Andi Akhiruddin yang turut hadir pada malam penutupan pesta rakyat.

"Mari kita rawat persatuan dan bersama-sama membangun Kelurahan Polewali yang kita cintai bersama," tutupnya.

*

  • Bagikan