355 Kordes/Korlu Roemah Djoeang Siap Antar AIA Raih 50 Ribu Suara di Bone

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Roemah Djoeang AIA Kabupaten Bone menjadi tim yang paling solid memenangkan Pileg 2024. 

Tim Andi Iwan Darmawan Aras yang digawangi Ahmad Zainuddin Tembong ini, telah berjejaring hingga ketingkat desa dan kelurahan di bumi Arung Palakka. 

Total 355 koordinator desa (Kordes) dan koordinator kelurahan (Korlu) dikukuhkan langsung Ketua DPD Gerindra Sulsel tersebut, Sabtu 9 Desember 2023. Acara tersebut dirangkaikan silaturahmi tim pemenangan dan rapat koordinasi tim Roemah Djoeang AIA di Ball Room Andi Makkasau, Jl Gatot Subroto, Kabupaten Bone.

AIA jargon dari Wakil Ketua Komisi V DPRD itu mengaku bangga dengan kerja-kerja tim Roemah Djoeang AIA. Ia optimis, dengan struktur tim yang sudah sangat matang, partai Gerindra mampu meraih kursi pimpinan di DPRD Kabupaten Bone.

“Perkembangan Roemah Djoeang Bone cukup pesat. Sebelumnya hanya 20-an orang kita bisa meraih suara sampai 11 ribuan. Saat ini dengan ratusan anggota, 50 ribu suara itu angka sedikit,” kata Caleg DPR RI Partai Gerindra Dapil Sulsel II dengan Nomor Urut 1 itu.

AIA menegaskan, Roemah Djoeang Kabupaten Bone mampu menunjukkan hasil kerja keras. Menurutnya, tidak ada usaha yang mengkhianati hasil.

“Roemah Djoeng ini menjadi wadah saling mengangkat, baik itu di tingkat Pilkades, DPRD Kabupaten/Provinsi, dan pusat. Saling bahu membahu berjuang saling mengangkat,” tuturnya.

Ketua Umum Kadin Sulsel itu juga membeberkan dari hasil survei, Gerindra di DPR RI bisa mendapatkan dua kursi. Maka dari itu ia akan terus berupaya bisa mencapai tiga kursi, hal itu yang menjadi targetnya sekarang.

“Kita juga menargetkan posisi ketua untuk DPRD Sulsel,” tuturnya.

Bendahara Umum DPN HKTI itu juga mengatakan, pada Pilpres yang lalu di Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo. Prabowo kalah tipis, walau menang di wilayah Sulsel. Namun dengan melihat komposisi tim yang ada dia optimistis Prabowo-Gibran mampu menang di Kabupaten Bone dan Wajo.

“Melihat tim kita yang ada kali ini Prabowo-Gibran harus menang telak di Sulsel terkhusus di Bone dan Wajo. Parabowo-Gibran menang satu putaran,” tegasnya.

Sementara itu, Ahmad Zainuddin Tembong, menyebut Tim Roemah Djoeang Bone menargetkan suara untuk AIA sebanyak 50 ribu.

“Banyak di luar sana yang meragukan itu, namun dengan kesolidan Tim Roemah Djoeang insya Allah bisa mewujudkan itu,” kata Ahmad Zainuddin yang juga merupakan Caleg DPR Provinsi Dapil VII Bone dari Partai Gerindra Nomor Urut 4.

Dikatakannya, kesolidan tim Roemah Djoeang sudah terbukti di Pileg sebelumnya. Dimana beberapa tim survei menyebut bahwa AIA di urutan keempat bahkan di bawahnya, namun saat penghitungan bisa dilihat sendiri, AIA bisa jadi jawara di Kabupaten Bone.

“Pileg lalu untuk Bone kita target 10 ribu, tetapi kita menghasilkan 11 ribu, itu menjadi salah satu bukti kesolidan tim kita,” ujar alumni Ponpes Assadiyah ini.

Ia menyebutkan, dalam kegiatan ini tim yang hadir sebanyak 355 orang dari total 27 kecamatan, 372 desa/kelurahan di Kabupaten Bone.

*

  • Bagikan