Silaturahmi Bersama Veteran, Bupati Indah Salurkan 204 Paket Bantuan

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Melalui Dinas Sosial menggelar silaturahmi bersama dengan Veteran dan Janda Veteran yang ada di Kabupaten Luwu Utara, Selasa 12/12/23 (Siang) di Aula Pertemuan Penginapan Simpati, Kecamatan Sukamaju.

Selain silaturahmi pada kesempatan ini Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan Sebanyak 204 paket bantuan sembako kepada para Veteran dan Janda Veteran.

Mengawali sambutannya, Indah Putri Indriani menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dirinya untuk menjangkau semua veteran dan janda veteran yang ada di kabupaten Luwu Utara.

“Pemerintah sangat menyadari Apa yang hari ini sama-sama kita rasakan merupakan Buah perjuangan dari para veteran. Perjuangan para veteran telah menjadi tonggak sejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia. Para Janda Veteran juga merupakan bagian penting dari Perjuangan Bangsa Indonesia. Para Janda veteran telah mendampingi para suami mereka dalam perjuangan dan telah merawat anak-anak mereka dengan penuh kasih sayang. Olehnya itu sudah sepatutnya kita memberi perhatian dan apresiasi atas jasa-jasa dan pengorbanan yang telah diberikan kepada bangsa dan negara,”Ujarnya.

Pada kesempatan itu isteri dari Muh. Fauzi yang merupakan anggota DPR RI Fraksi Golkar berpesan agar para Veteran dan Janda Veteran untuk tetap menjaga semangat perjuangan dan itu harus
diwariskan terus kepada generasi penerus bangsa.

“Semangat itu tetap harus berkobar, usia boleh tua tapi semangay harus tetap terjaga, dan yang terpenting adalah bagaimana semangat itu dapat juga kita wariskan kepada para generasi penerus bangsa, sehingga terciptalah tatanan yang semakin membaik dari waktu ke waktu,”Pungkasnya.

Kemudian ia mengajak para Veteran dan Janda Veteran untuk tetap berkontribusi kepada pembangunan daerah sebab Pengalaman dan kearifan para Veteran sangat berharga bagi Pembangunan Daerah.”Pembangunan suatu daerah tentu menjadi tanggung jawab kita bersama. Pengalaman yang di miliki oleh veteran dan janda veteran selama ini menjadi salah satu modal yang sangat berharga dalam keberlanjutan pembangunan,”Ajaknya

Terakhir Indah meminta untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.”saat ini memasuki tahun politik, jangan hanya karena beda pilihan lantas kita ingin memutuskan silaturahmi. Tetap jaga silaturahmi sebab pemilihan itu hanya sehari, ingat 14 Februari tetap akan berlalu,”Pesannya.

Sekali lagi atas nama pemerintah daerah dan juga pribadi menyampaikan ucapan terima Terima Kasih atas jasa-jasa yang telah di hadirkan untuk kemerdekaan. Saya berharap para Veteran dan Janda Veteran tetap sehat dan semangat dalam menjalani kehidupan serta selalu diberikan kebahagiaan,” tutupnya

  • Bagikan