Komitmen Kadis Asman Tingkatkan Kinerja Penyuluh, Rehab 12 Kantor BPP Plus Mobiler

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Hanya di era Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di Bone memiliki kantor yang layak.

Sebanyak 12 Kantor BPP telah direhab baik rehab berat maupun ringan. "Alhamdulillah rata-rata sudah PHO dan sudah bisa digunakan. Kita juga lengkapi mobiler. Penyuluh sangat berterima kasih atas kepedulian Petta Kadis (Andi Asman), dimana ini bagian dari komitmen beliau meningkatkan kualitas layanan penyuluh untuk pertanian yang semakin maju di Bone," katanya kepala UPT Balai Pelaksana Penyuluh Pertanian kabupaten Bone, Akidah Akhsa.

Kadis TPHP Bone, HA Asman Sulaiman mengatakan, renovasi kantor BPP bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). "Kemarin salah satu kita kunjungi yakni BPP Ulaweng dan Bengo. Hari ini Tellu Limpoe di Desa Sadar," katanya.

" Alhamdulillah sudah 100 persen semoga bermanfaat untuk petani dan PPL yang ada di kecamatan," tambahnya.

Di tellu Limpoe juga akan digelar giat Gerakan Tanam Jagung dan Padi.

Ia menyebutkan, kantor BPP tersebut kondisinya rusak berat yakni Kahu, Tonra, Ulaweng, Barebbo, Bengo. Sementara kondisi rusak ringan, Kajuara, Bontocani, Tellu LimpoE, Ajangale, Amali.

Kegiatan ini (renov) lanjutnya, bagian dari upaya meningkatkan kualitas dari pelayanan terhadap masyarakat petani. "Kantor BPP ini puluhan tahun baru direhab, masih sejak zaman Soeharto, " ucap Andi Asman.

Diketahui, Kantor BPP adalah tempat pertemuan petani dan penyuluh. Di sana, petani bisa memperoleh informasi, melihat teknologi, dan lainnya.

"Harapannya, dengan kegiatan renovasi gedung BPP ini, inovasi peningkatan pelayanan sektor pertanian bisa lebih ditingkatkan ke masyarakat petani.

*

  • Bagikan