Ikuti Apel Gelar Pasukan, Ratusan Personel Kodim 1407/Bone Diterjunkan Berikan Rasa Aman Pergantian Malam Tahun Baru 2024

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID - Anggota Kodim 1407/Bone bersama Anggota Polres dan instansi terkait melaksanakan Apel gabungan dalam rangka pengamanan tahun baru 2024 di lapangan merdeka Watampone, Jl. Petta Ponggawae, Kabupaten Bone. Minggu 31 Desember 2023.

Dalam mekanismenya, Aparat gabungan TNI, POLRI, dan Pemda Bone akan mengisi pos pengamanan (pospam) di sejumlah titik, guna memberikan rasa aman dan nyaman selama perayaan dua hajatan di pengujung tahun ini.

Pasi Ops Kodim 1407/Bone Lettu Inf. Akhyar Budiman S.Ikom saat menghadiri apel tersebut juga mengaku siap bersinergi, dengan instansi terkait guna mewujudkan suasana aman dan kondusif pada malam pergantian tahun baru 2024.

“Adapun tujuan utama dilaksanakan kegiatan ini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. Personel Kodim Bone termasuk Polri dan petugas gabungan lainya, akan di tempatkan di pos pengamanan yang telah ditentukan,” pungkas Lettu Akhyar.

Di tempat terpisah, Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar, mengatakan sejumlah prajurit Kodim Bone, baik personel staf dan di Koramil-Koramil akan disiagakan untuk amankan malam pergantian tahun guna mencegah hal-hal tidak diinginkan yang mungkin bisa terjadi.

Lebih lanjut disampaikan oleh Dandim, dalam pengamanan malam tahun baru pihaknya akan menurunkan kekuatan penuh, guna monitoring kegiatan masyarakat yang berada diwilayah.

Dandim juga menegaskan, pelaksanaan pengamanan dilakukan dengan penuh tanggung jawab namun tetap memperhatikan faktor keamanan.

"Laksanakan tugas secara humanis dan jaga faktor keamanan selama bertugas, sehingga dapat terwujudnya situasi yang aman dan kondusif, dengan tetap mengedepankan Sapta Marga, Sumpah Parajurit, 8 Wajib TNI" pesan Dandim Bone.

  • Bagikan