Muhammad Fauzi Resmikan Dua TPS3R di Dua Desa,

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID -- Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi kembali meresmikan TPS3R didua desa, yakni Desa Pattimang dan Desa Pince Pute Kecamatan Malangke, Luwu Utara. Sabtu (30/12/2023)

Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS3R) merupakan program dengan pola pendekatan pengelolaan persampahan pada skala komunal atau kawasan, dengan melibatkan peran aktif pemerintah dan masyarakat setempat melalui pendekatan pemberdayaan.

Untuk tahun 2023 ini dari Aspirasi Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi sedikitnya ada 5 program TPS3R yang masuk di Luwu Utara. Lima Desa yang me jadi lokus penempatan program pengolahan sampah tersebut diantaranya
Desa Pattimang, Desa Pince Pute, Desa Patila, Desa Sukaraya dan Desa Banyuurip.

" Sadar atau tidak, sampah merupakan masalah global bahkan terjadi hampir di seluruh dunia baik perkotaan maupun desa. Harapan kita dengan adanya TPS3R ini bisa menyelesaikan maslah sampah di desa desa " kata Muhammad Fauzi.

Fauzi juga berharap dari program ini kedepan tidak hanya mengatasi masalah sampah, akan tetapi juga berdampak pada perekonomian masyarakat. Karena sampah sampah plastik, atau sampah kertas masyarakat dapat bernilai jika dibawa ke TPS3R.

" Jadi kalau sebelum sampah sampah plastik masyarakat dibuang atau dibakar begitu saja, kali ini bisa dikumpul lalu bawah ke TPS3R agar sampahnya bernilai" jelas pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu. (*)

  • Bagikan