Tanam Pohon Warnai Pelantikan 21 Anggota KPPS Solo

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Hari ini (Kamis 25 Januari 2024) digelar pelantikan KPPS serentak di Kabupaten Bone. Khusus Desa Solo Kecamatan Dua Boccoe, sebanyak 21 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dilantik, bertempat di Kantor Desa Solo.

Mereka dilantik langsung oleh Ketua PPS Desa Solo, Muhlizah. Liza sapaan akrab Ketua PPS Desa Solo menegaskan pentingnya integritas penyelenggara pemilu.

"Selamat bergabung di keluarga besar KPU, kita berharap teman-teman KPPS bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab dan menjaga integritas selaku penyelenggara pemilu," ucapnya.

Ia menegaskan, KPPS menjadi ujung tombak suksesnya pelaksanaan pemilu, utamanya memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan baik.

Usai pelaksanaan pelantikan selanjutnya dilakukan proses penanaman satu pohon untuk masing-masing anggota KPPS

Anggota PPS Desa Solo, Vivi Arianti dan Besse Asia Wardah mengatakan, pohon yang ditanam tersebut menyimbolkan spirit untuk mengembalikan kelestarian bumi.

Ia mengatakan, penanaman pohon ini sebagai bentuk keterlibatan penyelenggara dalam menjaga serta melestarikan alam. Hal ini juga tidak lepas dari pelaksanaan Pemilu yang melibatkan penggunaan kertas yang cukup besar seperti surat suara, bilik suara dan kotak suara.

"Penanaman pohon juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia," jelasnya.

Pemilu presiden, wakil presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota digelar serentak pada tanggal 14 Februari 2024. Para wajib pilih yang terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) semaksimal mungkin menggunakan hak suara.

Hadir pada pelantikan KPPS Solo, Bhabinkamtibmas Polsek Dua Boccoe, Ketua Panitia pengawasa Pemilu desa Solo, para staf PPS Desa Solo.

*

  • Bagikan