Raih 6.398 Suara, Andi Purnama Sari Dinilai Sosok Perempuan Pantas Bertarung di Pilkada

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Tokoh perempuan dalam kancah percaturan politik patut diperhitungkan. Utamanya bertarung di Pilkada Bone.

Hampir seluruh legislator perempuan terpilih, meraih suara yang terbilang besar di Pileg 2024. Andi Purnama Sari Amier salah satunya.

Bendahara DPC Partai Gerindra Bone ini, total meraih 6.398 suara di Pileg 2024. Tak heran, jika Andi Purnama Sari Amier ikut diperhitungkan bertarung di Pilkada Bone. Namanya menguat sebagai bakal calon wakil bupati Bone dari kaum perempuan.

Disamping itu, Andi Cece sapaan akrabnya, juga diperhitungkan masuk bursa calon Ketua DPRD Bone dari Gerindra. Pengalamannya sebagai Ketua Fraksi Gerindra dan Wakil Ketua Komisi II DPRD Bone periode 2019-2024 menjadi nilai plus.

"Saatnya tokoh perempuan mengambil peran. Harus berani bertarung di pilkada. Apalagi jumlah pemilih perempuan di Bone mendominasi," katanya.

Ia menegaskan, tokoh perempuan apalagi yang menjabat anggota DPRD patut menjadi hitungan. "Sisa bagaimana mereka bekerja meningkatkan elektabilitas dan popularitas," ucapnya.

Sementara itu Andi Purnama Sari yang dikonfirmasi mengaku siap bertarung jika partai mengamanahkan.

" Sejalan meningkatnya persentase keterwakilan perempuan untuk periode 2024-2029, berpengaruh besar pada pertarungan calon perempuan di pilkada 2024. Mengingat sejarah kepemimpinan di Bone beberapa kali dipimpin seorang perempuan," tutupnya.

*

  • Bagikan