Target Luwu Utara Kota Santri, Bupati IDP Dorong Perbanyak Sekolah Berbasis Agama

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID --Sekolah Tahfizd menjadi salah satu sarana untuk membentuk karakter yang islami. Banyaknya sekolah berbasis agama di Luwu Utara diharapak dapat menjadikan Luwu Utara sebagai kota santri.

Hal itu disampaikan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat meletakkan batu pertama pembangunan ruang kelas sekolah PKBM Safinatunnajah di Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba. Selasa (05/03/2024)

Indah menyampaikan, hadirnya sekolah Tahfizd tentu diharapkan tidak hanya menjadi wadah untuk belajar membaca Alquran, menghafal Alquran dan memahami isi Alquran, tetapi juga diharapkan dapat membentuk karakter islami.

" Tantangan yang dihadapi anak anak kita saat ini tentu sangat dinamis, dengan membentuk karakter islami mereka, saya meyakini mereka dapat menghadapi tantangan dimas yang akan datang " kata Indah Putri Indriani.

Indah juga berpesan, pembentukan karakter juga harus dimulai dari lingkungan keluarga. " Jangan hanya anaknya, kita selaku orang tua juga harus belajar dan memiliki karakter islami, karena peran orang tua sangatlah penting karena pembentukan karakter pertama itu dari lingkungan keluarga " pungkasnya.

Indah juga menyampaikan, dengan dimulai nya pembangunan sekolah Tahfizd ini bertambah lagi sekolah islami. Sejauh ini sudah banyak pihak yang mendirikan pondok pesantren, sekolah Tahfizd dan lembaga pendidikan lainya yang berbasis islami.

" Animo nya sangat tinggi dan terus berkembang baik itu pondok pesantren maupun sekolah khusus Tahfizd di Luwu Utara. Mungkin Luwu Utara ini sudah bisa dijuluki kota santri " tutup bupati perempuan pertama di Sulsel itu. (*)

  • Bagikan