Aji Aras Sosialisasi 4 Pilar di Mallari, Masyarakat Jangan Terpecah Karena Pemilu

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Anggota DPR RI, H Muh Aras menggelar sosialisasi 4 pilar di Desa Mallari Kecamatan Awangpone, Selasa 12 Maret 2024.

Hadir mendampingi Anggota Komisi V DPR RI tersebut, tenaga ahli DPR RI, Hamkah Anas S.Pd.I., M.Pd.I, Ketua DPC PPP Bone, Khairul Amran dan Dr Awal sekaligus menjadi salah satu narasumber pada sosialisasi 4 pilar tersebut.

Aji Aras menyebutkan, Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang lebih popular disebut Empat Pilar MPR RI, merupakan kegiatan resmi MPR. Kegiatan ini merupakan perintah dari UU. No. 17 Tahun 2014. Sosialisasi bisa diselenggarakan di komplek gedung wakil rakyat maupun di berbagai tempat lain seperti sekolah, kampus, pesantren, dan di perkampungan masyarakat.

"Sosialisasi 4 pilar merupakan kegiatan yang dipentingkan agar warga bangsa paham dan mengerti dasar dan pilar-pilar bangsanya. Jangan sampai sebagai warga bangsa Indonesia, tidak paham tentang negerinya, apalagi para tokohnya. Karena di Indonesia yang paternalistik ini, rakyat mengikuti keteladanan para tokoh dan para Pemimpin," terangnya. 

Sementara itu, Dr Awal dalam materinya menekankan pentingnya persatuan. Apalagi pasca pemilu. Jangan sampai kata dia, pemilu membuat masyarakat terpecah belah.

 "Alhamdulillah, negara kita memiliki ideologi yang menyatukan  yaitu Pancasila”, ujar Dr Awal.

Dr Awal dalam memberikan materi, mengaitkan dengan kehidupan sosial masyarakat. Sehingga materi yang disampaikan sangat mudah dicerna dan dimengerti oleh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Aji Aras turut menyumbang AC dan uang tunai untuk masjid yang ada di Desa Mallari.

*

  • Bagikan