Profil Yuyun Adriyani, Caleg Terpilih DPRD Bone Dapil V

  • Bagikan

Komitmen Perjuangkan Hak Perempuan dan Infrastruktur Bone Utara

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Pileg 2024 sudah usai. KPU Bone, telah menetapkan 45 caleg terpilih yang berhak duduk di kursi parlemen periode 2024-2029. Tak banyak caleg perempuan yang bisa lolos di DPRD. Di Dapil V (Dua Boccoe, Awangpone, Tellusiattinge, Ajangale, Cenrana), hanya dua caleg perempuan yang bisa meraih kursi legislatif. Salah satunya Yuyun Adriyani.

Caleg terpilih Partai PKS itu, mampu membuktikan jika perempuan juga bisa eksis di kancah politik. Hebatnya lagi, Yuyun yang meraih total 4.827 suara.

Yuyun mengaku bersyukur atas anamah yang diberikan kepadanya. Putri dari Kades Sanrangen Kecamatan Dua Boccoe itu mengaku siap mengemban amanah Masyarakat Dapil V.

Komitmennya, memperjuangkan hak-hak perempuan, kesetaraan gender, infrastruktur jalan, pertanian, layanan kesehatan dan pendidikan berkualitas.

"Utamanya sektor pertanian. Masih banyak petani yang mengeluhkan sulit mendapatkan pupuk subsidi. Ini yang akan kita perjuangkan untuk dibenahi. Karena bagaimanapun, sektor pertanian menjadi penopang utama perekonomian di Bone," ucapnya.

Termasuk juga kata dia, infrakstruktur jalan. "Ini juga yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Insya Allah di DPRD Bone nantinya, fokus kami salah satunya itu, memastikan pembangunan yang adil dan merata," ucapnya.

Termasuk layanan pendidikan berkualitas. Yuyun menegaskan, tak boleh lagi ada anak putus sekolah karena tidak ada biaya. "Kita ingin anggaran pendidikan, betul-betul dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Tidak boleh lagi ada adik-adik kita yang putus sekolah lantaran orang tuanya tidak punya biaya pendidikan," ucapnya.

Juga layanan kesehatan lanjutnya harus menjadi prioritas. Selama ini, banyak masyarakat yang mengeluhkan pelayanan kesehatan yang berbelit-belit. Bahkan terlambat ditangani lantaran persoalan administrasi. "Doakan kami, bisa optimal menjadi penyambung aspirasi masyarakat. Terima kasih juga kepada tim, relawan, keluarga dan sahabat yang sudah bersama-sama berjuang di Pileg. Terima kasih semua atas dukungan dan doanya," tutup Yuyun.


  • *
  • Bagikan