SIWO PWI Sulsel Siapkan Atlet Berlaga di Porwanas, Zugito: Kita Hadirkan Prestasi

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Pertama kalinya sejak vakum beberapa tahun, SIWO PWI Sulsel siap meramaikan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024.

Organisasi dibawah naungan KONI Sulsel itu, menggelar rapat koordinasi pengurus yang dihadiri oleh perwakilan dari KONI Sulsel untuk pertama kalinya.

Rapat koordinasi SIWO Sulsel dipimpin oleh mantan Ketua PWI Sulsel, H. Zulkifli Gani Ottoh (Zugito). Mantan Ketua PWI Sulsel ini,ditugaskan untuk memimpin SIWO PWI Sulsel dalam persiapan tim atlet wartawan yang akan berpartisipasi pada Porwanas di Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua terpilih SIWO PWI Sulsel, H. Zulkifli Gani Ottoh, menyatakan bahwa agenda jangka pendek SIWO PWI Sulsel adalah mempersiapkan tim kontingen atlet untuk Porwanas Kalimantan Selatan yang akan berlangsung pada 19 Agustus 2024 mendatang.

Proses persiapan meliputi rekrutmen atlet Porwanas dari wartawan anggota PWI yang memiliki kemampuan dalam berbagai cabang olahraga, termasuk tenis meja, bulutangkis, futsal, billiar, domino, atletik, permainan game online, pembuatan reportase berita dalam bentuk video pendek, lomba foto, serta beberapa cabang olahraga lainnya yang dipertandingkan secara eksibisi seperti bola voli, karaoke, dan olahraga tradisional yang ditentukan oleh tuan rumah Porwanas.

Selain persiapan atlet, pengurus SIWO PWI Sulsel juga merencanakan malam anugerah penghargaan bagi pelatih, atlet, dan official terbaik yang telah berprestasi dalam event olahraga nasional dan internasional.

Dalam rangka memperkuat sinergi antara SIWO PWI Sulsel dan KONI Sulsel, beberapa hari sebelum rapat koordinasi, pengurus SIWO PWI Sulsel melakukan audiensi dengan pengurus KONI Provinsi Sulsel.

Wakil Ketua KONI Sulsel, Prof. Wasir Thalib, menyambut baik terbentuknya kepengurusan SIWO Sulsel dan menegaskan komitmen KONI untuk mendukung peningkatan prestasi olahraga di Sulsel.

Rapat koordinasi SIWO PWI Sulsel dihadiri oleh pengurus inti yang terdiri dari wartawan senior dari berbagai media cetak, online, televisi, dan radio di daerah ini.

Dengan semangat yang baru, SIWO PWI Sulsel berharap dapat memperoleh dukungan dari berbagai pihak untuk mengembalikan kejayaan Porwanas Sulsel dan meraih kembali gelar juara umum, seperti yang pernah diraih oleh tim Porwanas Sulsel dua kali berturut-turut. (*)

  • Bagikan