Bupati IDP Serahkan Paket Bantuan PMI, Sasar 79 KK Di Bantimurung

  • Bagikan

LUWUUTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID,– Sebanyak 79 KK hasil assessment Palang Merah Indonesia (PMI) yang berada di desa bantimurung, Kecamatan Bone-Bone menerima bantuan dari PMI kabupaten Luwu Utara yang di serahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Selasa 2 April 2024 halaman kantor Desa bantimurung.

Bupati Indah Putri Indriani (IDP) yang juga merupakan ketua PMI Kabupaten Luwu Utara mengatakan, bahwa dirinya hari ini bersama denga PMI mengantarkan bantuan logistik.

“Setelah teman-teman melakukan assesment hari ini kami menyerahkan paket bantuan berupa sembako, alat mandi dan juga matras tidur, harapannya ini dapat sedikit membantu merikankan masyarakat yang terdampak banjir luapan sungai bone-bone beberapa waktu yang lalu,”Pungkasnya

Pada kesempata itu, Indah juga mengimbau warga agar tetap waspada dan selalui memantau perkiraan cuaca.

“Mari kita semua untuk tetap waspada,dan yang paling terpenting juga adalah tidak melakukan pembukaan lahan di daerah hulu dan memperhatikan betul kondisi lingkungannya," tuturnya.

Jangan lagi yang tanam sawit di bantaran sungai, mari menggatinya ke tanaman yang memiliki akar yang dapat di gunakan sebagai penahan, segera pemerintah juga akan melaunching gerakan sedekah pohon di mana nantinya itu akan kita bagikan kepada masyarakat,”Tutupnya.

  • Bagikan