Bareng Ratusan Pesepeda, Bupati IDP Taklukkan Jalur Rongkong Sepanjang 12 Km

  • Bagikan

LUWU UTARA , RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Ratusan pesepeda dari berbagai daerah menjajal jalur mountain bike Rongkong. Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani juga ikut menaklukkan jalur sepanjang 12 KM itu.

Star dari lapangan Limbong, ratusan peserta mountain bike memacu sepeda mereka menjajal jalur di negeri berselimut kabut itu, tak ketinggalan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Kapolres Luwu Uatara AKBP Muhammad Husni Ramli, Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara Drs Basir jiga ambil bagian dalam event yang sudah kali kedua digelar di Kecamatan Rongkong.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan, mountain bike ini digelar sebagai bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Luwu Utara dalam pengembangan sport tourism.

" Kenapa kita gelar di Kecamatan Rongkong salah satu alasannya adalah pengembangan sektor pariwisata, kita ketahui di Rongkong ini keindahan alamnya sangat luar biasa " kata Indah Putri Indriani sesaat sebelum melepas peserta mountain bike. Minggu (21/04/2024)

" Banyak hal yang bisa kita lakukan di sini, mau camping tinggal pilih tempat banyak spot nya, mau over land juga bisa, untuk bersepeda juga sangat bagus dan juga cukup menantang, " sambung bupati yang juga hobby bersepeda itu.

Indah juga menyampaikan, mountain bike ini selain menjadi wadah untuk seluruh komunitas sepeda dari berbagai daerah untuk saling bersilaturahmi dan juga menjdi ruang bagi para atlet untuk terus mengasah kemampuan mereka.

" Atas nama pemerintah daerah, saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh peserta, seluruh pihak yang terlibat untuk menyukseskan kegiatan ini. Selamat menikmati keindahan alam Rongkong, " pungkasnya.

Kegiatan Mountain Bike merupakan salah satu item kegiatan Wonderful Rongkong yang dipusatkan di Kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara 20 - 21 April, kegiatan ini juga menjadi salah satu rangkaian peringatan HUT Kabupaten Luwu Utara. Ada beberapa item kegitan di event ini selian mintain bike, juga ada festival Paralayang, over land, camping dan beberap kegiatn lainya. (*)

  • Bagikan