PKB Jadi Magnet Di Pilkada Bone, Figur Balon Cakada Berebut Rekomendasi

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Raihan 7 kursi di Pileg 2024 menjadi nilai plus bagi DPC PKB Bone.

Partai ini diyakininya menjadi magnet bagi figur yang bakal bertarung di Pilkada Bone.

Terbukti, baru dua hari penjaringan dibuka, sudah ada sejumlah figur yang melamar di partai besutan Muhaimin Iskandar ini.

Sekretaris DPC PKB Bone, Umardin mengatakan, pihaknya membuka peluang seluas luasnya kepada siapapun yang ingin menjadikan PKB sebagai kendaraan politik di Pilkada.

“Pendaftaran ini terbuka baik untuk kader maupun non kader,” ungkapnya kepada radarbone.fajar.co.id, Senin 22 April 2024.

Umar mengaku, pihaknya telah menerima berkas satu balon kepala daerah. "Tadi mendaftar pak Samanhuddin. Siapapun calon, ketika surveinya bagus tentu, beliau punya peluang besar diusung PKB," tegasnya.

Umardin menegaskan, PKB ingin melanjutkan trend positif yang diraih pada Pileg 14 Februari lalu. PKB tegasnya ingin menjadi pemenang di Pileg 2024.

"Yang jelas, PKB tentu akan mengusung figur yang punya elektoral tinggi. Target kami, memenangkan Pilkada Bone," tukasnya.

Balon Bupati Bone, Samahuddin menegaskan keseriuannya bertarung di Pilkada Bone. Ia menegaskan, punya niat mulia, membawa perubahan di Bone. Memastikan pembangunan yang adil dan merata serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia mengaku, mendaftar di PKB, mengingat partai ini merupakan salah satu partai yang strategis karena pemenang kedua di Kabupaten Bone

“Kita akan ikuti semua prosesnya di PKB. Termasuk di partai politik lainnya yang membuka penjaringan," ucap Mantan pengurus DPP Partai Demokrat diera Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Figur berlatar belakang akademisi dan pengusaha ini mengaku terus melakukan komunikasi politik, khususnya kepada partai politik yang memiliki peluang besar untuk mengusung kandidat sebagai calon Bupati pada pesta demokrasi mendatang.

*

  • Bagikan