Samahuddin Eks Ketua KPU Bidik Kursi Bupati, Siap Mengabdi Untuk Tanah Bone

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Nama Samahuddin belakangan menjadi buah bibir. Nama lengkapnya, DR.H. Samahuddin Muharram S.IP., M.Si.

Berlatar belakang akademisi dan pengusaha, Samahuddin yang lahir di Kecamatan Salomekko, menyatakan diri siap maju di Pilkada Bone.

Tak tanggung tanggung, Samahuddin sudah menyerahkan formulir pendaftarannya di dua partai politik, PKS dan PKB.

Samahuddin dikenal sebagai lulusan S1 di bidang Ilmu Politik Universitas Hasanuddin Makassar. Setelah itu, Ia kemudian meraih gelar S2 tahun 2001 dan S3 di bidang Ilmu Politik Pemerintahan dari Universitas Padjajaran Bandung pada tahun 2011.

Sosoknya juga dikenal sebagai pengusaha sukses. Samahuddin pernah menjabat sebagai Direktur PT. Putra Setia Abadi Jakarta (2001-2005) dan Direktur PT. Hadi Sukma Utama Jakarta (2005-2007).

Namun, panggilan dunia akademis tak bisa diabaikan. Sejak tahun 2006, Samahuddin telah menjadi dosen ilmu pemerintahan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat hingga saat ini.

Samahuddin kepada RADAR BONE menegaskan siap mengabdi untuk tanah Bone, Bumi Arung Palakka.

Berbekal koneksi dan jaringan di pusat, Ia optimis mampu menjadikan Bone sebagai daerah yang diperhitungkan di kawasan Timur Indonesia.

"Fokus kami adalah menghadirkan pembangunan yang adil dan merata. Utamanya kita fokus membangun infrastruktur di desa terpencil. Agar petani disana bisa dengan mudah memasarkan hasil pertaniannya," katanya.

Jika infrastruktur bagus kata Samahuddin, maka tentu perekonomian masyarakat juga meningkat.

"Kita akan jadikan Bone ini sebagai lokomotif pembangunan. Bone ini kaya akan sumber daya alam, harusnya itu yang kita maksimalkan. Kita manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat," tukasnya.

Sebagai putra daerah yang memiliki koneksi luas dan komitmen yang kuat untuk kemajuan daerahnya, Samahuddin diyakini dapat menjadi pemimpin yang mampu membawa perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat Bone dimasa yang akan datang.

"Bismillah, kita punya niat baik, niat mulia untuk daerah kita yang tercinta," tutupnya.

*

  • Bagikan