Jaring Balon Bupati, Demokrat Bone Bentuk Tim 5

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID—Partai Demokrat Bone mulai menjaring bakal calon bupati untuk didukung dalam Pilkada Bone 2024. Penjaringan dibuka hingga 18 Mei 2024.

Ketua Bappilu DPD Demokrat Bone, Muh Amir mengatakan, Demokrat telah membentuk tim 5 yang dikomandoi Sekretaris DPD Demokrat Bone, Suardi Pirdaus.

"Alhamdulillah sudah ada beberapa tokoh yang berminat mendaftar. Ada yang menelpon dan bahkan datang langsung ke sekretariat. Katanya mencari waktu baik mendaftar," ucapnya.

Ia memastikan Demokrat terbuka bagi siapapun yang akan mencalonkan diri menjadi kepala daerah di Bonelselama memiliki visi misi untuk membangun dan memajukan Bumi Arung Palakka.

"Setelah menerima pendaftaran kami akan melakukan evaluasi, penelusuran track record serta survei elektabilitas bakal calon secara internal," katanya.

Setelah itu hasilnya akan disampaikan kepada pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat untuk mendapatkan surat tugas dari Ketua Umum Demokrat untuk melaksanakan tugas partai, termasuk salah satunya membangun koalisi dengan partai lain.

Ia menyampaikan, koalisi dengan partai lain penting dilakukan karena Demokrat tidak cukup kursi untuk mengusung bakal calon sendiri.

Kursi Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone 4 kursi. Sementara syarat mengusung bakal calon sendiri di Pilkada Bone sebanyak sembilan kursi.

*

  • Bagikan