Sosok Kadis Asman Sang Penggagas Jambore Pertanian, Semangat Wujudkan Kemandirian Pangan

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Jambore petani rangkaian peringatan Hari Jadi Bone, berlangsung semarak. Event ini digelar di Bumi Perkemahan Bakke Desa Kajaolalliddong Kecamatan Barebbo.

Hadir, Dirjen Holtikultura Kementan, Direktur Polbantan, Unsur Forkopimda, camat, kepala desa, kepala BPP dan 5.300 kelompok tani. Termasuk hadir jajaran TNI-Polri.

Acara semakin semarak dengan hadirnya artis ibu kota yakni Selfi LIDA yang akan menghibur ratusan peserta jambore pertanian yang khusus berkemah di lokasi tersebut.

Jambore pertanian resmi dibuka KadisTanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman.

Andi Asman menegaskan, jambore pertanian menjadi semangat untuk bersama-sama mewujudkan kemandirian pangan di Bone. Termasuk, menjadi komitmen jajaran. Dinas Pertanian Kabupaten Bone mewujudkan cita-cita Menteri Pertanian, H Andi Amran Sulaiman, menjadikan Indonesia Lumbung Pangan Dunia.

"Terima kasih kepada Menteri Pertanian atas dukungannya sehingga program ini dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ANDALAN) yang turut hadir mengapresiasi ajang jambore petani. Lebih khususnya kata dia, event ini menjadi ajang penggerak ekonomi masyarakat khususnya UMKM.

"Kita apresiasi jambore petani. Semangat teman-teman pertanian BPP. Inovasi hebat menggerakkan UMKM," ucapnya.

Jambore petani bekerjasama dengan sakataruna bumi.

Pada gelaran tersebut juga dipamerkan beragam kuliner khas dari 27 kecamatan yang dipamerkan melalui masing-masing Balai Penyuluh Pertanian (BPP).

Ada banyak rangkaian acara pada jambore petani yang berlangsung dari Sabtu 27 April sampai Minggu 28 April 2024. Mulai dari rembuk tani, jalan santai anti mager, pameran kuliner, pesta rakyat serta beragam lomba lainnya.

*

  • Bagikan

Exit mobile version