Kejuaraan Atletik Tingkat SD dan SMP Sederajat Digelar, Pj Bupati Bone Dorong Peningkatan Atlet Berbakat

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Ikatan Guru Olah Raga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Bone menggelar kejuaraan Atletik tingkat SD/MI dan SMP/ MTs se Kabupaten Bone yang dibuka langsung oleh Pj. Bupati Bone Drs. HA Islamuddin di Stadion La Patau.

Disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Kepala Dispora Kabupaten Bone, perwakilan Kemenag Bone, Ketua IGORNAS Kabupaten Bone Drs A Gaffar MPd.

Dalam sambutannya Pj Bupati Bone mengatakan pihaknya berharap kejuaraan atletik yang diadakan oleh IGORNAS ini tentu sebagai wadah pencarian bibit-bibit atlet berbakat.

"Mari menjadikan kejuaraan atletik yang dilaksanakan Bone sebagai ajang kompetisi dan semangat sportipitas dan berikan yang terbaik dalam pertandingan ini," ujarnya.

Ia juga meminta para atlet yang bertanding untuk tetap mengedepankan sportifitas dan fair play.

"Kita harus bermotivasi bertanding dalam ajang lomba ini karena atlet mendapatkan ruang bertanding dengan sportif dalam dunia olahraga dan pentingnya peningkatan olah raga," katanya.

Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bone akan terus mendukung upaya melalui Dispora menyediakan fasilitas yang memadai dan mendorong peningkatan kompetisi yang ada.

Diketahui kejuaraan atletik jenjang SD/MI dan SMP/MTs se Kabupaten Bone ini diikuti sebanyak 620 peserta. Sebanyak 307 peserta tingkat SD/MI dan tingkat SMP/MTs 313 utusan.

Adapun nomor yang diperlombakan adalah tingkat SD/MI ada 4 cabang lomba yaitu lari 60 meter, 100 meter, 200 meter lompat jauh dan tolak peluruh kemudian untuk SMP/MTs ada 6 nomor yaitu lari 100 meter, 400 meter, 1.500 meter, 5000 meter, lompat jauh dan tolak peluru.

Ketua Panitia Usman K mengatakan kejuaraan atletik merupakan program IGORNAS. Hal ini merupakan yang pertama digelar selama tebentuknya IGORNAS setelah 1 tahun lebih dengan menggunakan anggaran APBD sebesar Rp50 juta.

Melalui kerjasama Dispora, dan PASI , diknas, kemenag diharapkan menjadi kelender tahunan

"Tentu tujuan kegiatan ini agar talenta-talenta pelajar bisa lebih bersemangat sekaligus sebagai ajang silaturahim semua atletik," katanya.

  • Bagikan