Tes CAT PPS, KPU Bone Gunakan 40 Sekolah

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 sudah diluncurkan, ditandai dengan tahapan pembentukan Badan Adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan-Panitia Pemungutan Suara (PPK-PPS).

Tahapan seleksi tertulis PPK sudah sukses diselenggarakan serentak sehari di 5 Sekolah Menengah Atas(SMA) dengan menggunakan 8 laboratorium komputer.

Kali ini pada tahapan Seleksi Tertulis CAT PPS, KPU Kabupaten Bone mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah III untuk mempergunakan 40 Sekolah SMA/SMK yang ada di 27 Kecamatan.

Hal itu sudah tertuang Surat Dinas Pendidikan Nomor: 005/0521-CD.WIL.III/Disdik tertanggal 8 Mei 2024 yang diteken langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah III Drs. Andi Samsu Alam, M.Pd.

Kepala Subbagian Hukum dan Sumber Daya Manusia KPU Bone Dr. Yusdar mengatakan bahwa pemberian fasilitas pelaksanaan Seleksi Tertulis metode CAT bagi PPK dan PPS merupakan bentuk kemitraan dan tanggungjawab bersama mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024.

"Pilkada ini merupakan tanggung jawab bersama," kata lulusan Doktor Universitas Hasanuddin Makassar, Rabu 8 Mei 2024

Dia menuturkan ucapan terima kasih banyak yang tak terhingga atas keterbukaan dan fasilitasi yang diberikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III dalam menyelenggarakan tahapan Seleksi Tertulis Metode CAT bagi PPS.

"Atas kerja sama ini merupakan suatu kemajuan pemanfaatan sarana teknologi sesuai amanat PKPU dan Keputusan KPU terkait Rekrutmen Badan Adhoc," ucapnya.

Adapun jadwal seleksi tertulis CAT yang akan diikuti calon PPS Pilkada serentak 2024, tanggal 15 Mei sampai 18 Mei 2024.

*

  • Bagikan