Ex Guru Sempoa Makassar: Kebaikan Pak Ilham Mengalir Sampai Jauh

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Mantan guru sempoa Universal Mega Centra (UMC) Bawakaraeng Makassar, Novika Firdaus, bercerita tentang sepak terjang Ilham Arief Sirajuddin (IAS) saat menjabat wali kota Makassar 2004-2014. Novika yang akrab disapa Noni mengakui kebaikan IAS memang mengalir sampai jauh.

"Saya salah satu saksi hidup. Perhatian dan kebaikan Pak IAS saat jadi wali kota memang menjadi jejak kebaikan," kenang Noni saat menjamu IAS di kediaman Firdaus, Kepala Desa Bonepute, Wotu, Rabu malam, 10 Agustus 2022. Noni ikut menjadi tuan rumah karena anak dari Firdaus.

Noni berkisah, siswa UMC Makassar mendapat kesempatan mengikuti tiga kali
Olimpiade Aritmatika Internasional. Secara berturut-turut ikut lomba di tahun 2008, 2009, dan 2010.

"Lebih banyak ke Kuala Lumpur Malaysia. Siswa yang berlomba sebagian besar adalah anak yang mampu. Tapi kami guru-guru yang akan mendampingi kan tidak semua mampu. Nah, suatu waktu, saat saya mewakili UMC menjemput bantuan dari Wali kota, ujungnya menjadi kegembiraan karena bisa tambah guru pendamping yang berangkat," terang tokoh perempuan Wotu yang kembali ke kampung mengembangkan Komunitas Selaras. Komunitas yang konsen mengedukasi masyarakat sadar lingkungan.

Noni juga menjelaskan, karena hubungan baik IAS dengan UMC ketika itu, owner UMC selanjutnya menyelipkan nama Ilham pada anak laki-lakinya yang lahir 2009 lalu. Anak itu bernama Dionisius Ilham B. "Saya saja, setelah dengar dari ayah bahwa Pak Ilham mau silaturahmi ke sini, begitu antusias. Kebaikan Pak Ilham, insya Allah akan dibalas Allah Swt," terang Noni.

Kades Bonepute, Firdaus juga dengan bahagia menerima kunjungan IAS yang didampingi mantan wakil wali kota Makassar, Dr Syamsu Rijal. "Terima kasih sudah mau berkunjung Pak IAS dan Deng Ical. Percayalah, kebaikan sekecil apapun, pada akhirnya akan kembali kepada pelakunya," tegas Firdaus.

IAS kembali melakukan roadshow politik selama sepekan penuh. Dimulai Minggu 7 Agustus hingga 13 Agustus mendatang. IAS menggarap Pinrang, Sidrap dan Enrekang. Lalu, Rmroadshow sepekan itu berlanjut ke Toraja, Torut, Lutim, Luwu, Palopo, dan akan berakhir di Parepare. (*)

  • Bagikan