Radar Bone Raih Penghargaan Bupati, Dinilai Berkontribusi Terhadap Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Radar Bone, satu - satunya media di Bone yang meraih penghargaan dari Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi. Koran ini dinilai berkontribusi besar meningkatkan budaya literasi di daerah ini.

Penghargaan diterima Redaktur Pelaksana Radar Bone, Askar Syam mewakili Direktur Radar Bone, Muh Bachtiar Sairing.

Penyerahaan penghargaan berlangsung di Makassar-Toraja meeting room Novena Hotel, Sabtu 17 Juni 2023.

Acara yang dikemas dalam kegiatan talk show peningkatan indeks literasi masyarakat untuk Kesejahteraan di Kabupaten Bone, dihadiri Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi, Anggota Komisi X DPR RI, Andi Muawiyah Ramli (Amure), Deputi bidang pengembangan Perpustakaan Nasional Adin Bondar, Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle, Ketua LPPM IAIN Bone, Rahmatunnair, Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Bone, Andi Yuliati dan para penggiat literasi se Kabupaten Bone.

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Bone, Andi Yuliati mengatakan, penghargaan ini diserahkan sebagai bentuk apresiasi kepada para penggiat literasi di Bone.

"Ada beberapa penerima penghargaan, termasuk dari kalangan media (Radar Bone) atas kontribusinya dalam publikasi dan promosi kegiatan Dinas Perpustakaan Kabupaten Bone sebagai bagian dari upaya peningkatan literasi masyarakat," katanya.

Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi juga mengapresiasi kontribusi dari penggiat literasi, kepala desa, dan media Radar Bone, dalam mendorong peningkatan minat baca di Kabupaten Bone.

Pemkab Bone lanjutnya terus mendorong pengembangan literasi di Bone yang sejalan dengan program nasional.

"Kita memiliki 372 desa kelurahan dan 27 kecamatan. Saat ini, perpustakaan desa jumlahnya masih terbatas, sekarang kurang lebih 90 itupun beberapa belum memenuhi standar. Kita berharap Bone ini bisa dibackup anggaran untuk mewujudkan perpustakaan yang sesuai standar di desa - desa. Karena tentu,
kemajuan suatu daerah, ditentukan kemajuan masyarakatnya dam meningkatkan minat baca," tutupnya.

*

  • Bagikan