HUT RI ke 78, Kadis TPHP Bone Diganjar Penghargaan dari Gubernur

  • Bagikan

Bone Topang Program Mandiri Benih di Sulsel

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman diganjar penghargaan dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Keberhasilan program mandiri benih di Kabupaten Bone, dinilai tak lepas dari kontribusi Andi Asman Sulaiman selaku leading sektor pertanian di daerah ini.

Penghargaan diserahkan tepat di moment peringatan HUT RI ke 78, Kamis 17 Agustus 2023.

Kadis Asman mengatakan, program mandiri benih padi yang digagas Gubernur Sulsel, sangat tepat meningkatkan produktivitas para petani, khususnya di Kabupaten Bone.

"Atas intervensi dari program prioritas unggulan Gubernur Sulsel selama dua tahun ini di Bone, luas sekitar 50.000 Ha.
Karena salah satu kebutuhan petani untuk perbaikan benih, maka wajib kita kawal dan kembangkan sehingga produksi khususnya Padi di Bone tertinggi secara nasional," kata Andi Asman.

Diketahui, selama tahun 2022, Pemprov Sulsel melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan telah menyalurkan bantuan benih padi gratis kepada petani sebanyak 2.511.350 kg atau 2.511 ton untuk lahan pertanian seluas 100.454 hektare.

Program prioritas ini akan kembali dilanjutkan di tahun 2023 ini. Total benih yang disalurkan sebanyak 2,5 juta kg atau 2,5 ribu ton untuk lahan pertanian seluas 100 ribu hektare.

" Mari kita bersinergi menjaga ketahanan pangan melalui program Mandiri Benih,” kata Gubernur Sulsel.

*

  • Bagikan