Baznas Bone Gelar Sosialisasi Zakat Di Tellusiattinge

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID-Zakat merupakan salah satu komponen dalam Rukun Islam. Zakat memiliki arti sejumlah harta yang wajib dikeluarkan oleh umat Islam untuk diberikan kepada orang yang berhak menerimanya. Sebagian harta yang dikeluarkan tersebut berguna untuk mensucikan harta lainnya.

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tellu Siattinge, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone mengadakan sosialisasi Zakat dihadapan, para kepala desa Kepala sekolah Imam desa para penyuluh agama se kecamatan tellu siattinge yang bertujuan untuk untuk meningkatkan kesadaran ber-Zakat,Infaq, dan Shodaqoh serta membawa keberkahan dan kesejahteraan untuk masyarakat kaum Dhuafa yang ada diwilayah Kabupaten Bone.

Sosialisasi zakat dihadiri Camat Tellu Siattinge, Dra. H. Syamsiar. M.Si, serta Stakeholder, OPD/UPT dan pihak-pihak terkait lainnya, Selasa 17 Oktober2023.

Pemaparan dimulai dengan menjelaskan serba-serbi yang berhubungan dengan zakat seperti pengertian zakat itu sendiri, 8 golongan yang berhak menerima zakat serta macam-macam zakat.

Wakil Ketua III BAZNAS Kabupaten Kabupaten Bone Haryani, S. Ag, MH mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Tellu Siattinge karena telah memberikan ruang kepada kami untuk menyampaikan sosialisasi tentang pentingnya Zakat, serta kepada seluruh pihak-pihak yang selama ini telah membantu BAZNAS untuk mengentaskan dan menanggulangi permasalahan sosial.

Selain itu juga berharap kepada semua pihak untuk mendukung BAZNAS dan memperkuat ZIS ke BAZNAS agar semakin banyak yang dapat disalurkan ke masyarakat.

Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan, Rusmin Igho, SH menambahkan bahwa dalam pengelolaannya BAZNAS bertanggung jawab secara resmi dan teraudit secara syariah maupun professional, sehingga BAZNAS Kabupaten Bone terus mendorong penguatan ZIS di wilayah Kabupaten Bone dengan tetap menekankan prinsip 3A, yakni Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI.

Ditengah tengah sosialisasinya Rusmin Igho, SH mengatakan, mari bersama sama membangun Baznas Bone dengan cara menyalurkan zakat infaq dan sedekah ZIS kita melalui Baznas agar Baznas selalu terdepan hadir ditengah-tengah Mustahik.

Melalui acara ini, BAZNAS berharap dapat terjalin hubungan yang semakin dinamis dan positif, antara BAZNAS beserta Stakeholder, OPD/UPT dan pihak-pihak terkait lainnya, agar pengelolaan zakat, infak, dan sedekah dapat semakin optimal.

  • Bagikan