5 Tips Membeli Emas Batangan Online yang Aman dan Terpercaya

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Emas batangan menjadi primadona bagi para investor, terutama kaum milenial. Apalagi seiring berkembangnya teknologi, emas batangan kini diperjual belikan secara online.

Masyarakat tak perlu lagi datang ke tempat penjualan emas fisik untuk bertransaksi. Tentu saja hal ini memberi kemudahan serta menarik masyarakat untuk mulai berinvestasi.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diwaspadai ketika membeli emas batangan secara online. Nah, tips membeli emas batangan pada artikel berikut dapat menjadi pedoman sebelum Anda bertransaksi.

5 Tips Membeli Emas Batangan Online yang Aman dan Terpercaya

Membeli emas secara online memang terlihat mudah dan praktis. Namun perlu diingat bahwa ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan ketika membeli emas batangan melalui online. Jangan sampai Anda terkena penipuan, ya. Berikut tips jitu untuk membeli emas batangan yang aman dan terpercaya.

1.Pilih Marketplace Terpercaya
Hal utama ketika Anda hendak membeli emas batangan ialah memilih toko terpercaya di marketplace. Sebaiknya Anda memilih toko dan marketplace yang memiliki kredibilitas tinggi. Caranya dengan memastikan keaslian gambar emas, rating toko, serta ulasan dari para pelanggan. Selain itu, pilih toko yang menjual emas batangan dengan sertifikat keasliannya.

  1. Cek Harga dan Biaya Tambahan
    Harga emas selalu naik turun sesuai dengan permintaan dan penawaran di pasar global. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan riset harga emas batangan terbaru saat ini agar dapat memanfaatkan momen terbaik ketika membeli. Saat hendak membeli, bandingan harga emas terbaru dengan harga yang ditawarkan pada platform-platform marketplace. Perhatikan juga biaya tambahannya, seperti biaya administrasi, biaya cetak, dan lain sebagainya.
  2. Beli Produk Terbaik
    Ketika akan membeli emas, pastikan Anda memilih produk emas batangan asli 24K. Idealnya, setiap pembelian akan mendapatkan sertifikat keaslian emas tersebut. Jadi, sebelum bertransaksi pastikan untuk mengecek kelengkapan produk dan sertifikatnya. Zaman sekarang Anda bisa memilih untuk membeli emas batangan fisik atau digital.
    Perbedaanya, emas batangan disimpan oleh pelanggan, sementara emas digital disimpan oleh perusahaan terpercaya. Jangan khawatir, pemilik emas digital juga bisa menukarnya menjadi emas batangan.
  3. Perhatikan Metode Pembayaran dan Proses Pengiriman
    Tips membeli emas batangan agar pembelian melalui online terjamin keamanannya, sebaiknya memilih pembayaran Cash on Delivery (COD) atau bayar di tempat. Jadi, Anda baru membayar ketika barang datang.
    Selain metode pembayaran, Anda juga harus memilih toko online dengan proses pengiriman yang aman. Untuk toko emas online terpercaya, biasanya akan memberikan asuransi demi keamanan pengiriman. Selain itu mereka juga akan memberikan kwitansi serta sertifikasi di dalamnya.
  4. Perhatikan Kebijakan Pengembalian dan Garansi

Sebelum bertransaksi perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku di toko online tersebut. Terutama dalam hal kebijakan pengembalian dan garansi. Pastikan Anda memahami kebijakan yang ditawarkan oleh toko online yang Anda pilih. Hal ini dapat bermanfaat jika ada masalah dengan barang yang diterima, seperti cacat produk atau ketidaksesuaian dengan deskripsi.

Nah, itulah tips membeli emas batangan online dengan aman dan terpercaya. Buat Anda yang ingin mulai berinvestasi dengan membeli emas, Anda dapat membelinya di Hartadinata Abadi Store. Salah satu toko emas online yang memiliki kredibilitas, aman, dan terpercaya.

Selain itu, ada banyak varian emas batangan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Anda bisa membeli emas online di Hartadinata Abadi Store melalui platform Blibli karena keduanya telah melakukan kerjasama. Dapatkan harga promo menarik, diskon potongan harga, cashback, dan lain sebagainya. Beli emas di Blibli sekarang juga untuk investasi masa depan!

  • Bagikan