IAS Dukung Pemekaran Bonsel, Solusi Atasi Ketimpangan Pembangunan

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Kandidat Calon Gubernur Sulsel, Ilham Arif Sirajuddin (IAS) mendorong pemekaran Bone Selatan (Bonsel).

Pemekaran Bone kata mantan walikota Makassar dua periode tersebut menjadi solusi atas ketimpangan pembangunan di Bone.

Ia menegaskan, jika Bone tidak mekar maka akan sulit menghadirkan pembangunan yang adil dan merata.

"Ketimpangan pembangunan di Bone sangat terasa. Dan siapapun bupatinya, kalau Bone ini tidak mekar makan akan sulit. Karena luas wilayah Bone tidak sebanding dengan besarnya APBD daerah ini," tegas Aco sapaan akrabnya saat silaturahmi bersama Warga Apala Kecamatan Barebbo, Senin 25 Maret 2024.

Ia menegaskan jika diberi amanah menjadi Gubernur Sulsel, maka dirinya yang akan fokus ikut mendorong agar moratorium pemekaran ini bisa dicabut.

Disamping itu, IAS juga menegaskan,
akan fokus meningkatkan perekonomian desa. Salah satunya, dengan mengucurkan dana simultan dari APBD Provinsi sebesar Rp500 juta sampai Rp1 miliar perdesa.

"Selama ini kan sumber dana desa hanya dua nih, APBD kabupaten dan APBN. Harusnya provinsi juga ada. Insya Allah kalau rezeki ini ada pada saya, kita akan kucurkan dana untuk desa. Sasarannya, menggerakkan ekonomi pedesaan. Menghidupkan. BUMDES yang muaranya tentu untuk kesejahteraan masyarakat desa," tutupnya.

*

  • Bagikan