Kabag PBJ Bela Putra Pj Bupati Sinjai Pasca Dituding Atur Proyek, Singgung Konsultan TKDN

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID-- Kabag Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemerintahan Kabupaten Sinjai Andi Sarifuddin. membantah tudingan yang dilayangkan terhadap anak Penjabat (Pj) Bupati Sinjai terkait bagi-bagi jatah proyek.

Andi Sarif menegaskan, tuduhan tersebut tidak benar. Dia menjelaskan, kehadiran anak Pj. Bupati Sinjai beberapa pekan lalu di Kabupaten Sinjai kapasitasnya sebagai konsultan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), untuk memferivikasi dua perusahaan yang ditunjuk langsung oleh Presiden RI melalui pusat P3DN Kemenperin, yaitu perusahaan dari PT surveyor Indonesia dan PT Sucofindo.

“Jadi kehadiran beliau (anak Pj. Bupati Sinjai) beberapa pekan lalu di Sinjai, bukan untuk datang membagi-bagi jatah proyek. Itu sama sekali tidak benar,” tegasnya.

Meskipun demikian Akbar Putra Pj Bupati Sinjai melalui pesan singkat WA yang sedang berusaha dikonfirmasi sampai berita ini diturunkan dirinya belum menjawab terkait isu tersebut.

Sebelumnya beredar isu beberapa Kontraktor yang direkomendasikan Akbar diduga sebagai ketua kelas yang dipercayakan kumpul fee proyek guna disetor yakni.MB.FS.SR dan salah satu oknum aktif dilembaga Negara.

“Sudah ada beberapa proyek terbagi meski belum dilelang, seperti pembangunan perpustakaan moderen dengan nilai sekitar Rp9 Milyar,” kata HA salah seorang kontraktor Senin lalu.

Bahkan disebut sebut dalam pekerjaan proyek tahun ini diduga ada orang terdekat Akbar anak PJ.Bupati Sinjai Fahsul Falah menjadi ‘ketua kelas’

‘Ketua kelas’ ini bertugas untuk menentukan siapa yang akan mengerjakan proyek tahun ini. Ada orang yang ditentukan Akbar, jadi siapa yang ingin mendapatkan atau mengerjakan proyek bisa berhubungan dengan orang yang ditentukan Akbar” ujarnya.

  • Bagikan