Semarak HJB, Kadis Asman Gagas Lomba BPP Berprestasi

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Ada lomba Balai Penyuluh Pertanian (BPP) berprestasi dan produksi produksi padi tahun 2024, dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Bone (HJB).

Lomba ini digagas Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman SSos MM.

Kadis Asman bahkan membentuk tim khusus yang bertindak sebagai juri dalam lomba ini. Tim penilai, terdiri dari Sekretaris Dinas TPHP, Kepala UPT, serta pejabat fungsional dan staf di lingkup Dinas TPHP Bone.

Tim ini mulai melakukan penilaian di seluruh BPP di Kabupaten Bone. Termasuk didalamnya, ada penilaian Di dalam rangkaian lomba ada penilaian Posluhdes terpadu.

Andi Asman mengatakan, lomba BPP berprestasi dan produksi padi 2024 sengaja digelar, selain menyemarakkan HJB, juga untuk memotivasi penyuluh untuk meningkatkan efektivitas kerja.

Andi Asman menegaskan, penyuluh menjadi garda terdepan, memberikan pendampingan kepada petani, dalam rangka meningkatkan produktivitas padi.

"Olehnya itu, mereka yang berkinerja baik, patut diberikan reward. Kita tentu berharap melalui lomba ini, penyuluh akan semakin termotivasi meningkatkan kinerja mereka. Memberikan yang terbaik untuk pertanian di Bone,' tukasnya.

Termasuk kata adik Kandung Menteri Pertanian, Andi Amran. Sulaiman tersebut, bersama-sama mewujudkan swasembada pangan dan menjadikan Bone Lumbung Pangan Nasional.

*

  • Bagikan