Kontribusi Nyata AAP Untuk Bone, Anggaran Rp100 Miliar Masuk ke Bone

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Anggota DPR RI, Andi Akmal Pasluddin SP MM menggelar buka puasa bersama keluarga, sahabat dan relawan, bertempat di Aula Masjid Al Markaz Al Maarif Kota Watampone, Kamis 28 Maret 2024.

Hadiran ratusan masyarakat. Pada kesempatan buka puasa bersama tersebut, AAP sapaan akrab Anggota Banggar DPR RI tak lupa memohon restu untuk ikut bertarung di Pilkada Bone.

AAP mengaku siap mewakafkan diri untuk Bone. Andi Akmal menyebutkan, selama 2023-2024, sedikitnya Rp100 miliar anggaran masuk ke Bone. Sebagian besar merupakan anggaran fisik berupa infrastruktur jalan dan infrastruktur pertanian.

"Kita ingin kedepan bisa bermanfaat untuk masyarakat Bone. Saya berniat mewakafkan diri memberikan pelayanan untuk masyarakat," ucapnya.

Andi Akmal mengaku, legislatif kewenangan sangat terbatas. Ia menyebutkan, ada tiga kunci daerah bisa berhasil. Pertama, infrastruktur dasar (jalan, pertanian). "Makanya butuh figur yang punya jaringan luas di pusat," ucapnya.

Kedua kata politisi PKS ini, memperbanyak uang masuk. Menciptakan banyak pengusaha.

"Kita ingin Bone menjadi sentra industri. UMKM hidup," tukasnya.

Ketiga, pemerintah melayani. "Bone ini butuh figur yang bisa menyatukan semua. Kita semua punya kewajiban membantu pembangunan kabupaten Bone. Termasuk juga peningkatan SDM," tukasnya.

Hadir pada acara buka puasa bersama, Ketua Yayasan Masjid Al Markaz Al Maarif, H Abd Azis, tokoh masyarakat dan sejumlah kepala desa.

Adapun pembawa tauziah, Ustad H Saharuddin

Ketua yayasan Masjid Al Markaz Al Maarif, H Abd Azis mengaku mengapresiasi kepedulian Andi Akmal terhadap masjid Al Markaz. Ini mengaku, tak sedikit bantuan pribadi Andi Akmal untuk pembangunan Masjid Al Markaz. "Termasuk baru-baru ini menyumbang Rp48 juta untuk Masjid Al Markaz Al Maarif," tutupnya.

*

  • Bagikan