Solusi Atasi Banjir di Pangkep, AIA Minta Optimalisasi DAS

  • Bagikan

PANGKEP, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Selama ini warga Pangkep mengeluhkan dampak banjir akibat pendangkalan Sungai Pangkajene.

Kondisi ini yang kemudian membawa Anggota Komisi V DPR RI meninjau daerah aliran sungai (DAS) di daerah tersebut dan menggelar pertemuan dengan Bupati Pangkajene dan Kepulauan serta unsur terkait.

Kunjungan kerja spesifik Komisi V DPR RI, dipimpin Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), Kamis, 23 Juni 2022.

Komisi V DPR RI mendorong Kemenhub dan KemenPU-PR untuk dapat memberikan solusi atas apa yang menjadi harapan masyarakat. Terutama menyangkut permasalahan banjir karena adanya pendangkalan Sungai Pangkajene.

AIA mengaku, optimalisasi DAS Pangkajene diperlukan sebagai solusi mengatasi banjir di daerah itu. Meski keterbatasan anggaran menjadi kendala utama, namun Komisi V DPR RI lanjut Ketua DPD Gerindra Sulsel itu berharap, dengan adanya kunjungan kerja spesifik ini, pembangunan DAS Pangkajene bisa menjadi prioritas program yang harus segera dilaksanakan. "Karena kita sadar, masyarakat Pangkep sudah merasakan dampak dari pendangkalan sungai ini," kuncinya.

*

  • Bagikan