Lepas CJH Lutra, Bupati Indah Minta Jemaah Jaga Kesehatan

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melepas Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Luwu Utara Kloter 16 UPG Tahun 1443 H/ 2022 M di Aula Lagaligo.

Kakan Kemenag Luwu Utara Nurul Haq dalam laporannya mengatakan, para CJH yang diberangkatkan, sebelumnya sudah melaksanakan bimbingan manasik haji dua hari di tingkat kabupaten dan empat hari di tingkat kecamatan.

"Alhamdulillah semua berlangsung dengan lancar dan aman. Dan kemarin kami sudah melakukan PCR untuk semua calon jemaah haji l dan alhamdulillah semuanya sehat," katanya.

Jemaah calon haji Luwu Utara tahun ini yang diberangkatkan sebanyak 32 orang laki-laki dan 73 orang perempuan.

"Untuk jemaah calon Haji tahun ini yang paling muda berusia 19 tahun dan paling tua 64 tahun," katanya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berpesan agar jemaah senantiasa menjaga kesehatan.

"Tidak terasa setelah dua tahun tertunda alhamdulillah tahun ini sudah bisa berangkat lagi meskipun ada pembatasan dari 100 persen, kita dapat alokasi hanya 50 perse dan dikurangi 2 persen untuk kesehatan dan tim pemberangkatan sehingga kita dapat 48 persen alhamdulillah," katanya.

Bupati juga berpesan agar jemaah fokus ibadah.

"Jangan pikirkan yang lainnya karena semuanya butuh tenaga yang ekstra dan fisik yang kuat oleh karena itu jaga fisik dan tetap membawa air minum yang banyak. Yang paling penting fokus terutama di rukun hajinya," pesan bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

*

  • Bagikan