Melalui Program YESS, Kadis Asman Keliling Kecamatan Cetak Petani Milenial

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone dibawah kendali Kadis Asman, komitmen mencetak petani milenial melalui program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS).

Kadis Asman yang menjadi narasumber pada pelatihan literasi keuangan kegiatan swakelola program YESS di BPP Kecamatan Libureng, Jumat 22 Juli menegaskan, jika program YESS merupakan terobosan Kementerian Pertanian dalam melahirkan petani ataupun wirausaha milenial.

"Program YESS merupakan sinergi Kementerian Pertanian (Kementan) dengan IFAD yang fokus pada penumbuhan petani serta wirausaha muda pertanian," kata Andi Asman. 

Melalui Program YESS ini lanjut Kadis Asman, Kementan akan terus memfasilitasi generasi muda agar bisa terjun menjadi petani serta wirausaha pertanian.  

"Saat ini kita harus berikan akses fasilitas mereka, kita tingkatkan pengetahuan dan kemampuan mereka melalui pelatihan. Kita manfaatkan teknologi, Alsintan, jejaring hingga jejaring pemasaran. Kita ubah pola pikir generasi muda bahwa pertanian itu keren, hebat, dan satu-satunya sektor yang menjanjikan terlebih di tengah pandemi covid-19," ucapnya.

  • Bagikan