Dinsos Lutra Gelar Rakor Program PKH

  • Bagikan

BONE, RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Program Keluarga Harapan (PKH).

Rakor berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Luwu Utara, Selasa 23 Agustus 2022.

Plt. Kadis Sosial Ari Setiawan mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengevaluasi program keluarga harapan atau PKH di Kabupaten Luwu Utara.

"Untuk di Kabupaten Luwu Utara penyaluran PKH sudah berada tahap ketiga dari 13 kecamatan, masih ada 2 kecamatan yaitu Kecamatan Seko dan Rampi yang belum disalurkan," katanya.

Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur dalam arahannya menekankan perlunya program PKH dilakukan pengawasan dan didalamnya dilakukan evaluasi.

"PKH ini erat kaitannya dengan pengentasan kemiskinan, agenda paling serius di Kabupaten Luwu Utara," kata wabup.

Program PKH lanjut wabup Suaib, merupakan jaring pengaman sosial untuk mengurangi beban masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan.

"Kegiatan ini untuk mengevaluasi target dan sasaran kita apakah tidak ada yang menyimpang dari kriteria yang dipersyaratkan dan waktu penyaluran apakah sudah tepat waktu dan tepat sasaran," ucapnya.

"Kita harapkan penerima bantuan yang sudah dinyatakan selesai tetapi masih ada yang menerima, kita harapkan pendamping PKH untuk memberikan kita informasi yang akurat dan apa solusi yang ditawarkan," tambah wabup.

*

  • Bagikan