Dibuka Muhammad Fauzi, Ratusan Tukang di Luwu Utara Ikut Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Kontruksi

  • Bagikan

LUWU UTARA, RADARBONE.FAJAR.CO.ID -- Ratusan tenaga kerja konstruksi di Luwu Utara mengikuti Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Kontruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Bekerja sama dengan DPUTRPKP2. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi. Selasa (13/09/2022)

Pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja kontruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Bekerja sama dengan DPUTRPKP2 ini digelar di Aula Hotel Bukit Indah Masamba.

Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi menjelaskan,pembekalan dan uji sertifikasi ini tujuanya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di bidang Jasa Konstruksi yang berkelanjutan agar menghasilkan SDM yang produktif dan kompeten.

"Saya sangat berharap kedepan, setiap kontraktor atau perusahaan yang mengajukan diri untuk mengikuti lelang atau tender harus disyaratkan menggunakan SDM yang sudah bersertifikat agar seluruh proses kegiatan konstruksi dapat lebih terjamin," jelas Muhammad Fauzi.

Anggota fraksi partai Golkar itu menambahkan, dari kegiatan ini dirinya juga berharap perlahan kebutuhan tenaga konstruksi yang bersertifikan dapat terpenuhi, terlebih saat ini dalam proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) masih sangat kekurangan SDM yang bersertifikat.

" Di Luwu Utara kegiatan ini sudah dua kali digelar, semoga kedepan saya bersama kementerian PUPR bisa terus menggelar kegiatan kegiatan serupa di sini," tegas pria yang akrab disapa Abangf Fauzi itu.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan, jika kegiatan tersebut sudah menjadi keharusan diera sekarang ini. Menurutnya seorang tenaga kerja yang memiliki keterampilan dan bersertifikat untuk mampu bersaing dengan tenaga kerja asing.

"Saya berharap peserta mengikuti kegiatan pembekalan ini dengan sebaik-baiknya sehingga melahirkan tenaga -tenaga trampil khususnya tenaga kerja tukang di kab Luwu Utara, sehingga memiliki kualitas dan kemampuan yang bersertifikat untuk mempermudah mendapat pekerjaan dan dapat menciptakan SDM bidang jasa konstruksi yang handal, profesional dan berkompeten," jelas Indah.

" Semoga kedepannya agar balai jasa konstruksi wilayah VI Makassar dapat terus mendukung pembinaan Kontruksi di kab Luwu Utara sebagai tombak pembangunan untuk pengembangan jasa konstruksi di daerah. Saya juga menyampaika terimakasih kepada Anggota DPR RI Komisi V Muhammad Fauzi karena atas aspirasinya kegiatan ini dapat berlangsung di Luwu Utara," tutup Indah. (*)

  • Bagikan