‘Pahlawan’ Inflasi, Kadis Asman Minta Setiap BPP Siapkan 2 Ha Kebun Khusus Cabai

  • Bagikan

RADARBONE.FAJAR.CO.ID--Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone mencanangkan gerakan tanam cabai merah tepat di momen Hari Pahlawan, Kamis 10 November 2022.

Gerakan ini dimulai di Kecamatan Barebbo dan nantinya akan menyasar seluruh kecamatan di Bone.

Hadir pada gerakan tanam cabai hari ini, hadir Kadis Tanaman Pangan, H Andi Asman Sulaiman, Camat Barebbo, Kapolres, Danramil, Kepala Desa Samaelo, Kepala BPP dan Penyuluh, Kelompok Tani serta pejabat dan staf Dinas TPHP.

Kadis Asman menegaskan, pihaknya berkomitmen menjadi yang terdepan membantu bupati dan wakil bupati, menekan inflasi di Bone.

Ia yakin, melalui gerakan tanam komoditas pangan ini, Masyarakat Bone tidak akan kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok baik itu cabai, beras dan sayur mayur. Dan tentu dengan harga terjangkau.

"Kendalikan inflasi melalui gerakan tanam ini. Kita tidak boleh kendor. Gerakan tanam cabai hari ini kita mulai di Barebbo dengan luas lahan sekitar 1 ha," ucapnya.

Kadis Asman juga meminta setiap Balai Penyuluh Pertanian (BPP) menyiapkan sedikitnya 2 hektar (Ha) untuk kebun khusus cabai.

"Setiap BPP di Bone wajib mempunyai kebun khusus cabe 2 hektar," tutupnya.

*

  • Bagikan